Sangihe

Satu ASN Ditunda Kenaikan Pangkat dan Gaji

Bawaslu Sangihe Tangani Delapan Kasus ASN
Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 12 April 2019 07:48   1312 kali
Juneidi Bawenti SH

TAHUNA (BK): Kasus dugaan pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) terkait dengan netralitas oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kepulauan Sangihe mencapai delapan kasus.

 

Hal ini diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe Juneidi Bawenti SH kepada wartawan, di Tahuna, Kamis (11/4/2019).

 

Ia menegaskan, Bawaslu tidak tinggal diam dalam menangani kasus dugaan pelanggaran terkait netralitas ASN yang dilaporkan oleh masyarakat terkait keberpihakan ASN pada peserta Pemilu tertentu.

 

"Kami sedang proses. Dalam waktu dekat ini kami akan kirim berkasnya ke Komisi ASN (KASN). Ada sekitar 3 pelanggaran," jelasnya. 

 

Disampaikannya, pihaknya terus melakukan pembuktian terkait dugaan tersebut dan mengumpulkan bukti. Sedangkan yang sudah terekomendasi diberikan sanksi seperti penundaan pangkat.

 

"Sementara kasus yang lain dalam pembuktian. Yang sudah terekomendasikan diputuskan dari KASN dan BKD itu diberikan sanksi berupa penundaan pangkat dan gaji berkala," pungkasnya.
 

Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Steven Lawendatu SSTP MSi, membenarkan adanya satu kasus dugaan pelanggaran terkait netralitas ASN yang sudah mendapat rekomendasi KASN. 

 

Dia mengakui, kasus yang melibatkan oknum guru di Tabukan Utara (Tabut) berinisial RTM. ASN tersebut mendapat sanksi dari KASN. “Sanksi berupa penundaan gaji berkala dan pangkat. Dan baru satu ASN yang dilaporkan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe ke BKDD tapi untuk yang lain belum ada,” tutupnya. 

 

(fad/bk-1)
 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Apr 2019 / dibaca 73 kali
TAHUNA (BK): Tinggal menghitung hari, puncak Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2019, 19 April 2019 dilaksanakan di seluruh tanah air....
Sangihe
11 Apr 2019 / dibaca 104 kali
TAHUNA (BK): Kapolres Kepulauan Sangihe dan mencakup wilayah Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) AKBP Sudung Ferdinan Napitu SIK...
Sangihe
10 Apr 2019 / dibaca 69 kali
TAHUNA (BK): Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe menggelar Rapar Koordinasi (Rakor) Sentra Penegakan Hukum Terpadu...
Sangihe
09 Apr 2019 / dibaca 148 kali
TAHUNA (BK): Harga tarif tiket kapal cepat KM Majestik Kawanua diduga terlalu mahal. Pasalnya, tarif dengan pelayaran menempuh Pulau...
Sangihe
09 Apr 2019 / dibaca 87 kali
TAHUNA (BK): Menjelang menjelang Pemilu 17 April 2019 mendatang, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Sangihe mengucap ikrar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.