Sangihe

Satu ASN Ditunda Kenaikan Pangkat dan Gaji

Bawaslu Sangihe Tangani Delapan Kasus ASN
Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 12 April 2019 07:48   1385 kali
Juneidi Bawenti SH

TAHUNA (BK): Kasus dugaan pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) terkait dengan netralitas oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Kepulauan Sangihe mencapai delapan kasus.

 

Hal ini diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe Juneidi Bawenti SH kepada wartawan, di Tahuna, Kamis (11/4/2019).

 

Ia menegaskan, Bawaslu tidak tinggal diam dalam menangani kasus dugaan pelanggaran terkait netralitas ASN yang dilaporkan oleh masyarakat terkait keberpihakan ASN pada peserta Pemilu tertentu.

 

"Kami sedang proses. Dalam waktu dekat ini kami akan kirim berkasnya ke Komisi ASN (KASN). Ada sekitar 3 pelanggaran," jelasnya. 

 

Disampaikannya, pihaknya terus melakukan pembuktian terkait dugaan tersebut dan mengumpulkan bukti. Sedangkan yang sudah terekomendasi diberikan sanksi seperti penundaan pangkat.

 

"Sementara kasus yang lain dalam pembuktian. Yang sudah terekomendasikan diputuskan dari KASN dan BKD itu diberikan sanksi berupa penundaan pangkat dan gaji berkala," pungkasnya.
 

Secara terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Steven Lawendatu SSTP MSi, membenarkan adanya satu kasus dugaan pelanggaran terkait netralitas ASN yang sudah mendapat rekomendasi KASN. 

 

Dia mengakui, kasus yang melibatkan oknum guru di Tabukan Utara (Tabut) berinisial RTM. ASN tersebut mendapat sanksi dari KASN. “Sanksi berupa penundaan gaji berkala dan pangkat. Dan baru satu ASN yang dilaporkan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sangihe ke BKDD tapi untuk yang lain belum ada,” tutupnya. 

 

(fad/bk-1)
 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 90 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memimpin Rapat Kerja (Raker) Bersama organisasi perangkat daerah (OPD), Jumat...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 274 kali
TAHUNA (BK): Masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe harus berbangga karena bahan baku uang kertas, ternyata menggunakan bahan dasar asli tanah...
Sangihe
14 Sep 2019 / dibaca 131 kali
TAHUNA (BK): Cuaca ekstrim kembali terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan sekitarnya, yakni angin kencang dan gelombang laut yang...
Sangihe
13 Sep 2019 / dibaca 48 kali
TAHUNA (BK): Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melaunching Tanda Tangan...
Sangihe
13 Sep 2019 / dibaca 72 kali
TAHUNA (BK): Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe telah melakukan lobi ke Kementrian...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.