Sangihe

Sederhana, Dandim Pimpin Upacara Korp Raport Prajurit Kodim 1301/Sangihe di Masa Pandemi Covid 19

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 05 April 2021 19:38   107 kali
TAHUNA (BK) : Kodim 1301/Sangihe melaksanakan kegiatan Korp Raport 13 Prajurit Bintara dan Tamtama, yang terhitung tanggal 1 April 2021. Kegiatan berlangsung di Aula Santiago Kodim 1301/Sangihe, Jalan Tatehe, Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Senin (05/04/2021).  
 
 
Kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang diterima oleh Prajurit TNI AD, merupakan sebuah kehormatan dan penghargaan atas kinerja serta pengabdian yang baik dalam pelaksanaan tugas. Kenaikan pangkat bukan berarti menurunkan kinerja prajurit, akan tetapi tanggung jawab yang harus diemban lebih besar kepada satuan, bangsa dan negara. 
 
 
Dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, prajurit TNI dituntut mempunyai wawasan luas yang mengedepankan kebijakan guna mengarah pada keberhasilan tugas pokoknya sebagai prajurit.  
 
 
Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP dalam kesempatan tersebut mengatakan, sampai saat ini pandemi Covid 19 belum berakhir, sehingga pelaksanaan Upacara Korp Raport dilakukan secara terbatas dan sederhana dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran virus tersebut.  
 
 
"Saya mengucapkan selamat kepada prajurit Kodim 1301/Sangihe yang memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya. Ini merupakan suatu kehormatan dan penghargaan atas dedikasi yang telah ditunjukan, melalui penilaian oleh satuan kepada prajurit yang pantas untuk di usulkan kenaikan pangkat," tutur Dandim. 
 
 
Pula disampaikannya, harus kita ketahui bersama bahwa kenaikan pangkat bukanlah hak atau hadiah, akan tetapi suatu prestasi yang dilakukan oleh prajurit itu sendiri sehingga bisa tepat waktu untuk naik pangkat.   
 
 
"Diharapkan dengan bertambahnya pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama, akan meningkatkan motivasi kerja yang lebih baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit," ucap dia.  
 
 
Dandim juga menambahkan, terakhir, bagi anggota yang belum waktunya diusulkan naik pangkat, agar tidak membuat pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarganya sehingga menghambat kenaikan pangkat. 
 
 
(fad/bk-10)  
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Apr 2021 / dibaca 70 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Sertu Hendra M melaksanakan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) membantu Keluarga Rolando...
Sangihe
14 Apr 2021 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK) : Jalin komunikasi yang baik bersama seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, personil Babinsa...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 108 kali
TAHUNA (BK) : Kondisi hujan deras berlangsung di Kota Tahuna dan sekitarnya, Selasa (13/04/2021). Menyebabkan muka air di sungai naik tinggi dan...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Heston Tatontos, mengajak generasi muda yang ada di Kampung Buha Kecamatan Tagulandang...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 217 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP ambil apel seluruh prajuritnya di hari pertama menjalankan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.