Sangihe

Sejalan Menopang dan Berkarya

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 06 December 2017 08:30   169 kali

TAHUNA (BK): Kewilayahan yang luas dan memperhatikan potensi setempat untuk dikelola penting penerapannya secara bersama dengan dilengkapi terobosan kongkrit guna menunjang program pemerintah daerah seoptimal mungkin melalui tindaklanjut.

 

Bisa berlaku sama dan mampu menjangkau secara keseluruhannya yang mengakomodir komponen penunjang, di dalamnya ada aspek penguatan demi menopang tahapannya agar bernilai dan punya manfaat bagi publik atau masyarakat. Bahkan melalui kebersamaan yang terus digalakan tentunya ikut memberikan dorongan bagi pemerintah daerah menyelenggarakan program setempat tentunya demi kesejahteraan publik atau masyarakat secara merata.

 

"Aspek peningkatan dan pemerataan haruslah sejalan dan mampu mendorong tiap wilayah untuk mandiri. Bahkan tetap sejalan menopang pelaksanaannya dan terus berkarya membangun daerah," terang Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

 

Pada bagian lain, terpaut dengan optimalisasi terhadap pengelolaan dana desa, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe terus mengingatkan para kapitalaung atau kepala desa agar selalu mengelolanya sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku serta tranasparans.

 

Hal itu disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE.

 

Ia menyatakan, yakni penerapannya juga perlu diketahui oleh publik atau masyarakat luas di kampung atau desa masing-masing sebagai bagian yang tak terpisahkan. "Lagipula dana desa tersebut adalah demi kepentingan publik atau masyarakat. Bahkan demi kesejahteraan publik atau masyarakat setempat, lagipula dana desa tentunya demi publik atau masyarakat yang sudah diberikan pemerintah pusat," ungkap Wabup.

 

Bahkan dalam penerapannya, tak hanya berlaku bagi publik atau masyarakat tertentu, namun haruslah merata, termasuk memperhatikan warga yang dikategorikan kurang mampu agar bisa dibantu.

 

Sementara itu, langkah kongkrit menopang program pembangunan juga penting didukung tiap organisasi perangkat daerah (OPD) untuk melaksanakannya secara bertahap dan saling melengkapi satu sama lain di lapangan.

 

Prosesnya bisa sejalan dan mampu mengakomodir komponen terkait guna memperkuat pelaksanaannya yang diselenggarakan secara terpadu, termasuk penerapannya cocok serta jelas sesuai fungsinya.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Edwin Roring SE ME, sejalan dengan tahapan kelangsungan pembangunan, tentunya harus punya terobosan dan kreatif guna mengelola semua potensi masing-masing.

 

"Tentunya demi memastikan realisasinya optimal dan bernilai demi kemajuan daerah. Demikian halnya dengan kontribusi yang diberikan haruslah kongkrit dan pelaksanaannya mampu menjangkau seluruh kewilayahan agar merata," tukasnya.

 

(fad/bk-1)   

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
10 Nov 2018 / dibaca 180 kali
TAHUNA (BK): Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tahuna akan memasang penampung air bersih di Rumah Sakit Daerah (RSD) Liun Kendage Tahuna....
Sangihe
09 Nov 2018 / dibaca 202 kali
TAHUNA (BK):  Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE, mengatakan, setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) harus disiplin...
Sangihe
08 Nov 2018 / dibaca 178 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menegaskan, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak sering keluar...
Sangihe
08 Nov 2018 / dibaca 198 kali
TAHUNA (BK): Komisi Perlindungan Anak (KPA) Republik Indonesia (RI) melaksanakan Sosialisasi Perlindungan Anak dan pelantikan Pengurus KPA...
Sangihe
08 Nov 2018 / dibaca 205 kali
TAHUNA (BK): Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.