Sangihe

Sejumlah Wilayah Kelurahan dan Kampung Bakal Diterapkan PPKM

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 05 July 2021 22:15   112 kali
TAHUNA (BK) : Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME memimpin Rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (05/07/2021), di rumah jabatan Bupati setempat, Kelurahan Tona Dua Kecamatan Tahuna Timur. Dalam rapat tersebut menetapkan sejumlah kelurahan dan kampung yang tersebar di Kabupaten Kepulauan Sangihe untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 
 
 
Keputusan ini sendiri disepakati Forkopimda terkait dengan keberadaan sejumlah kelurahan dan kampung tersebut sebagai wilayah zona merah dan zona orange penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 
 
 
Ketika dijumpai awak media, usai pelaksanaan rapat Forkopimda, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menjelaskan, bakal diterapkannya PPKM bagi wilayah yang masuk zona merah dan zona orange penyebaran Covid 19.  
 
 
"Benar sesuai keputusan bersama Forkopimda, maka wilayah yang masuk zona merah dan zona orange penyebaran Covid 19 akan diberlakukan PPKM," ungkap dia. 
 
 
Pula disampaikan Bupati, selain adanya berbagai pembatasan yang akan dilakukan bagi wilayah zona merah dan zona orange, sesuai ketentuan juga menjadi perhatian masyarakat bahwa berbagai hajatan yang mengundang banyak orang baiknya ditunda. 
 
 
"Hajatan apapun terkait dengan pengumpulan banyak orang di wilayah zona merah maupun zona orange baiknya ditunda dulu. Untuk kedukaan sendiri pembatasan bagi pelayat akan dilakukan," terangnya lagi. 
 
 
Bupati berharap masyarakat memberi diri untuk divaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas.  
 
 
Sejumlah wilayah kelurahan dan kampung yang bakal resmi diberlakukan PPKM pada Kamis (08/07/2021) mendatang, masing-masing untuk zona merah yaitu Kelurahan Mahena, Kelurahan Apengsembeka, Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, Kampung Kendahe 1, Kampung Kendahe 2 Kecamatan Kendahe dan Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara. Sedangkan wilayah zona orange yang juga masuk dalam PPKM diantaranya Kelurahan Manente, Kelurahan Bungalawang, Kelurahan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna, Kelurahan Tona 1 dan Kelurahan Tapuang Kecamatan Tahuna Timur.  
 
 
(fad/bk-10)  
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
12 Oct 2021 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK) : Target sasaran fisik pembuatan jalan sepanjang 2000 meter dan pembuatan jalan rabat beton sepanjang 250 meter dengan lebar 3,5...
Sangihe
11 Oct 2021 / dibaca 229 kali
TAHUNA (BK) : Asisten Teritorial (Aster) Kasdam XIll/Merdeka Kolonel Inf Idris Sumantri Roni SlP didampingi Waka Pendam XIll/Merdeka Rocky...
Sangihe
11 Oct 2021 / dibaca 94 kali
TAHUNA (BK) : Program Tentara Manunggal Membangun Desa ke 112 yang dilaksanakan Kodim 1301/Sangihe, selain mengerjakan sasaran fisik berupa...
Sangihe
11 Oct 2021 / dibaca 95 kali
TAHUNA (BK) : Kodim 1301/Sangihe menggelar kegiatan Penyuluhan Stunting, Pembinaan Posyandu dan Posbindu di lokasi TMMD ke 112, di Kampung...
Sangihe
10 Oct 2021 / dibaca 100 kali
TAHUNA (BK) : Meski disibukan dengan pekerjaan, Satgas TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe di Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel),...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.