Sangihe

Sekda Lantik Dua Penjabat Kapitalaung

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 05 June 2019 09:59   93 kali

TAHUNA (BK): Guna menunjang dan memaksimalkan pemerintahan dan pelayanan masyarakat, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME melantik dua penjabat Kapitalaung (Kepala Desa) dengan  wilayah Kecamatan Mangaitu, di rumah jabatan Bupati, Sabtu (1/6/2019).

 

Kedua pejabat Kapitalaung yang dilantik adalah, Son Larengam sebagai pejabat Kapitalaung Kampung Talorane, dan Nofalin Tingkue sebagai pejabat Kapitalaung Kampung Tawoali. 
 

Turut dihadiri, Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs Irklis Natural Sombounang, Asisten III Administrasi Umum Dra Olga Makasidamo, bersama pimpinan dan staf bagian pemerintahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe.

 

Sekda Edwin Roring SE ME saat membacakan sambutan Bupati, berharap, berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di kampung Talorane dan Tawoali, di Kecamatan Manganitu.

 

"Di agenda penting saat ini, dalam pelantikan penjabar Kapitalaung di dua kampung di Kecamatan Manganitu. Kapitalaung harus mampu menampilkan jati diri sebagai motivator, sekaligus motor yang terpanggil dalam karya dan pengabdian didalam membangun dan memperdayakan setiap potensi yang ada di kampung masing-masing," ucapnya. 

 

Lanjutnya, sebagai pemerintah daerah lanjutnya, saya menyampaikan terimakasih yang tulus kepada pejabat kapitalaung yang lama yang telah mendedikasikan dirinya untuk Kampung Talorane dan Kampung Tawoali.

 

"Saya yakin tekad dan semangat untuk mengabdi dalam mempersembahkan karya terbaik tidaklah terikat pada jabatan dan kedudukan tertentu saja. Melainkan dalam setiap momen dan ketulusan hati kita," tandasnya. 

 

Pula disampaikannya, mereka yang baru dilantik, telah dipercayakan sebagai perpanjangan tangan pemerintah daerah, juga sebagai pemegang amanat masyarakat kampung. 

 

"Harus harmonis dengan seluruh perangkat kampung, lembaga-lembaga kemasyarakatan, dan masyarakat pada umumnya sehingga program dan kegiatan yang direncanakan di kampung benar benar tepat sasaran dan multi hasil sesuai skala dan kebutuhan masyarakat," tutupnya.

 

(fad/bk-1)  

 

  

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Jun 2019 / dibaca 74 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME dan Wakil Bupati (Wabup) Helmud Hontong SE menghadiri perayaan ketupat, di...
Sangihe
13 Jun 2019 / dibaca 78 kali
TAHUNA (BK): Pada pelaksanaan apel perdana yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, tidak semua Aparatur Sipil Negara...
Sangihe
13 Jun 2019 / dibaca 127 kali
TAHUNA (BK): Guna peningkatan kompetensi Pengawas, Kepala Sekolah (Kepsek) dan Guru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe menggelar...
Sangihe
12 Jun 2019 / dibaca 106 kali
TAHUNA (BK): Petugas Polres Sangihe mengambakan Rasumus Gansalange (32),warga Kelurahan Manente Kecamatan Tahuna di Mapolres.  ...
Sangihe
12 Jun 2019 / dibaca 100 kali
TAHUNA (BK): Kasus rabies akibat gigitan hewan penularan rabies tahun 2019 kembali bertambah jumlahnya di Kabupaten Kepulauan Sangihe....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.