Sangihe

Selalu Siap Membantu Kesulitan Warga

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 08 August 2020 23:36   94 kali
TAHUNA (BK) : Di tengah pandemi Covid 19 melanda, semua aktivitas dibatasi, baik dalam bekerja ataupun belajar. Tapi semua itu tidak menyurutkan Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Serda Purnomo untuk mempererat jalinan silaturahmi dan komunikasi dengan warga binaan.   
 
 
Kali ini Babinsa Kelurahan Apengsembeka, Serda Purnomo, membantu pemlesteran rumah Freds Samodara, di RT 04 Lingkungan 02  Kelurahan Apengsembeka Kecamatan Tahuna, Sabtu (08/08/2020).   
 
 
Membantu pembangunan rumah tersebut adalah usaha Babinsa untuk terus pererat tali silaturahmi  dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya. Apa yang dilakukannya adalah untuk meringankan beban masyarakat.   
 
 
Serda Purnomo mengatakan, walaupun di tengah pandemi virus corona atau covid 19, kita sebagai Babinsa semaksimal mungkin akan selalu siap membantu kesulitan masyarakat.     
 
 
"Karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kehadiran Babinsa yang selalu melekat dengan warga merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial, dan warga akan lebih mudah diajak menjaga Kamtibmas di lingkunganya," ucapnya.    
 
 
Pula disampaikan, kami juga akan mudah mendapat informasi-informasi yang akurat dan dapat lakukan cegah dini, bilamana terjadi permasalahan diwilayah binaan.    
 
 
Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, Freds Samodara, pemilik rumah menyampaikan, terima kasih atas kesediaan waktunya untuk turut membantu di tempat saya.    
 
 
"Saya merasa senang dan bangga.  Pada saat begini, hadir pengayom masyarakat, pak Babinsa yang selalu membantu kesulitan  warganya," jelas dia.    
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Membina hubungan baik bersama masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Hayat, melaksanakan komunikasi...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK) : Peran aktif seorang Babinsa dalam menjaga tradisi dan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat, dilakukan oleh Babinsa...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK) : Di tengah mewabahnya Covid 19, melalui komunikasi sosial (Komsos) Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Sertu Righman Antore, aktif...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Rutinitas di wilayah anggota Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Masdir, selalu berkomunikasi bersama masyarakat. Seperti...
Sangihe
18 Sep 2020 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK) : Kesiapan untuk menghadapi pandemi virus corona atau covid 19 yang mengglobal berkepanjangan ini, salah satu yang disiapkan adalah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.