Sangihe

Semua Siswa Harus Bersekolah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 15 July 2019 20:06   119 kali

TAHUNA (BK): Memasuki Tahun Ajaran (TA) Pendidikan 2019-2020, seluruh siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sudah mulai bersekolah lagi dan melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).


Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Drs Djoli Mandak, dalam tahun ajaran baru ini, memang para siswa sudah memulai sekolah lagi, setelah sebelumnya berlangsung masa liburan.


"Semua siswa yang mendaftar harus bersekolah. Dan diharapkan tiap sekolah bisa menerima siswa yang sudah mendaftar sekolah. Karena hal ini begitu penting bagi para siswa," kata dia. 


Ketika ditanya, kenapa bersekolah begitu penting, Mandak menjelaskan, karena dengan bersekolah maka kita akan menangani masalah kemiskinan yang ada di tiap wilayah.


"Bersekolah menjadi salah satu aspek penting untuk menangani kemiskinan di negara kita. Makanya penting untuk selalu menanamkan pendidikan sekolah begitu berharga," tandasnya.


Pula disampaikan, hingga Senin (15/07/2019), untuk jumlah siswa sekolah yang sudah mendaftar di sekolah-sekolah, baik SD maupun SMP masih dalam proses perampungan.


"Sementara terima laporan jumlah siswa yang sudah mendaftar dan bersekolah, yakni SD dan SMP. Lagipula di Kabupaten Kepulauan Sangihe terhitung untuk SD sebanyak 172 sekolah, dan SMP sebanyak 56 sekolah," ungkapnya.


Juga ditambahkannya, belum rampungnya jumlah total siswa yang sudah mendaftar dan bersekolah, karena kondisi kewilayahan di Sangihe begitu luas, terdiri dari pulau-pulau, terpencil, dan terluar.


(fad/bk-10) 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Dec 2019 / dibaca 72 kali
TAHUNA (BK): Menuju era modernisasi, Koramil 1301-06/Kendahe bekerja sama dengan Pemerintah Kampung Tariang Lama Kecamatan Kendahe membuat...
Sangihe
10 Dec 2019 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK): Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melalu Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi utara (Sulut) melaksanakan...
Sangihe
10 Dec 2019 / dibaca 54 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, dr Joppy Thungari MKes mengatakan, tahun 2020...
Sangihe
10 Dec 2019 / dibaca 92 kali
TAHUNA (BK): Guna menciptakan keamanan dan ketertiban menyambut Natal dan Tahun Baru, Babinsa Koramil 1301-06/Kendahe, Sertu Frenky Tendeng...
Sangihe
10 Dec 2019 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK): Babinsa Kahakitang Koramil 1301-03/Tamako, Serka Napoleon Hiwowo, turut membantu pelaksanaan penggalian pondasi untu pembangunan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.