Sangihe

Semua Siswa Harus Bersekolah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 15 July 2019 20:06   98 kali

TAHUNA (BK): Memasuki Tahun Ajaran (TA) Pendidikan 2019-2020, seluruh siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sudah mulai bersekolah lagi dan melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).


Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Drs Djoli Mandak, dalam tahun ajaran baru ini, memang para siswa sudah memulai sekolah lagi, setelah sebelumnya berlangsung masa liburan.


"Semua siswa yang mendaftar harus bersekolah. Dan diharapkan tiap sekolah bisa menerima siswa yang sudah mendaftar sekolah. Karena hal ini begitu penting bagi para siswa," kata dia. 


Ketika ditanya, kenapa bersekolah begitu penting, Mandak menjelaskan, karena dengan bersekolah maka kita akan menangani masalah kemiskinan yang ada di tiap wilayah.


"Bersekolah menjadi salah satu aspek penting untuk menangani kemiskinan di negara kita. Makanya penting untuk selalu menanamkan pendidikan sekolah begitu berharga," tandasnya.


Pula disampaikan, hingga Senin (15/07/2019), untuk jumlah siswa sekolah yang sudah mendaftar di sekolah-sekolah, baik SD maupun SMP masih dalam proses perampungan.


"Sementara terima laporan jumlah siswa yang sudah mendaftar dan bersekolah, yakni SD dan SMP. Lagipula di Kabupaten Kepulauan Sangihe terhitung untuk SD sebanyak 172 sekolah, dan SMP sebanyak 56 sekolah," ungkapnya.


Juga ditambahkannya, belum rampungnya jumlah total siswa yang sudah mendaftar dan bersekolah, karena kondisi kewilayahan di Sangihe begitu luas, terdiri dari pulau-pulau, terpencil, dan terluar.


(fad/bk-10) 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Aug 2019 / dibaca 55 kali
TAHUNA (BK): Guna menunjang proses pembangunan daerah, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa...
Sangihe
13 Aug 2019 / dibaca 38 kali
TAHUNA (BK): Memperhatikan kondisi kewilayahan yang memiliki beragam sumber daya alam (SDA) termasuk dalam potensi di Kabupaten Kepulauan...
Sangihe
13 Aug 2019 / dibaca 69 kali
TAHUNA (BK): Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, tanggal 17 Agustus 2019, Dinas...
Sangihe
12 Aug 2019 / dibaca 103 kali
TAHUNA (BK): Setelah melewati seleksi di tingkat pendidikan daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe hingga berlanjut ke tingkat propinsi Sulawesi...
Sangihe
12 Aug 2019 / dibaca 92 kali
TAHUNA (BK): Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe menetapkan calon anggota DPRD Sangihe hasil Pemilu 2019, pada Rapat Pleno...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.