Sangihe

SMA Negeri 3 Tahuna Barat Gelar Dies Natalies

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 15 October 2019 22:25   88 kali

TAHUNA (BK):Dalam rangka Dies Natalies ke 3 tahun, maka perayaan syukuran sederhana dilaksanakan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 3 Tahuna Barat, dengan mengangkat Tema 'Mencintai Tuhan Dan Sesama', Sub Tema 'Bersama SMA N 3 Tahuna Barat Mewujudkan Kasih Sayang Terhadap Sesama', Senin (14/10/2019), di SMA Negeri 3 Tahuna Barat.


Acara ini dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Tahuna Barat, 6 Lurah di Wilayah Tahuna Barat, Pengawas dan Staff Cabang Dinas, Orang Tua Murid, dan 85 Orang Siswa.


Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Tahuna Barat, Fredrika N Sasundu SPd mengatakan selama 3 tahun ini banyak suka duka yang dihadapi oleh keluarga besar SMA Negeri 3 Tahuna Barat.


"Tapi satu hal yang pasti, berkat kerja keras, serta kerja sama pihak sekolah dengan orang tua siswa, sangat menunjang kemajuan pendidikan di SMA N 3 Tahuna Barat. Yang diharapkan ke depannya, SMA Negeri 3 Tahuna Barat akan lebih banyak meraih prestasi dari berbagai rencana program pendidikan, serta dapat menciptakan lulusan siswa-siswa yang mengharumkan nama almamater sekolah, dan juga nama daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe," kata dia.


Lanjutnya, program pendidikan yang diunggulkan oleh SMA N 3 Tahuna Barat  ke depannya adalah Silabus Muatan Lokal (Mulok) yang terintergrasi dengan pendidikan seni, yaitu silabus untuk cara membuat dan meniup alat musik suling bambu.


"Ini mungkin merupakan mulok pertama di sekolah tingkat SMA yang ada di  Kabupaten Sangihe, bahkan di Propinsi Sulawesi Utara (Sulut). Karena suling bambu merupakan alat musik khas budaya Kabupaten Kepulauan Sangihe, sehingga ke depannya diharapkan dapat berkembang lebih baik lagi," ucapnya.


Dia menjelaskan, SMA Negeri 3 Tahuna Barat baru meluluskan siswa pada ajaran 2018/2019 untuk angkatan pertama dan tercatat ada 6 orang siswa yang melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.


"Selaku kepala sekolah, saya mengharapkan orang tua murid yang ada di wilayah Kecamatan Tahuna Barat, ketika anak-anak mereka lulus Sekolah Menegah Pertama (SMP), dapat disekolahkan di SMA N 3 Tahuna Barat. Itupun jika mereka ingin mengambil SMA, tentuk kalau untuk SMK sudah jelas tidak bisa dipaksakan ke sini," terang dia.


Dia mengharapkan agar sonasi ini dapat memberikan dampak yang baik untuk SMA Negeri 3 Tahuna Kedepannya, sehingga  kemajuan dan kualitas pendidikan diwilayah kecamatan Tahuna Barat juga dapat mampuh bersaing dengan wilayah lainnya.


(fad/bk-10)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
09 Nov 2019 / dibaca 1083 kali
TAHUNA (BK): Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor Sangihe, Iptu Awaludin Puhi SIK, menanggapi adanya pernyataan saat acara...
Sangihe
09 Nov 2019 / dibaca 93 kali
TAHUNA (BK): Proses pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rujukan Liunkendage Tahuna tahun 2019 diperkirakan mencapai 52 persen. Proyek...
Sangihe
09 Nov 2019 / dibaca 111 kali
JAKARTA BK): Sejumlah Kementerian dikunjungi Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, termasuk bertemu dengan Wakil Menteri (Wamen)...
Sangihe
08 Nov 2019 / dibaca 74 kali
TAHUNA (BK): Upaya pencegahan agar tidak meluasnya wabah rabies, maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara telah mendistribusikan...
Sangihe
07 Nov 2019 / dibaca 82 kali
TAHUNA (BK): Demi menunjang infrastruktur penunjang terhadap bidang olahraga yakni pembangunan stadion di wilayah perbatasan yang diperkirakan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.