Sangihe

Sosialisasikan dan Ajak Warga Ikuti Prokes

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 16 December 2020 14:26   137 kali
TAHUNA (BK) : Guna menjaga kerukunan dan menangkal serta mengurangi penyebaran Covid 19 di wilayah binaanya, anggota Koramil 1301-02/Siau Kopda Aslan  Babinsa Kelurahan Tarorane Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) melalui komunikasi sosial (Komsos) yakni mensosialisasikan dan mengajak warga untuk mengikuti protokol kesehatan (Prokes), Rabu (16/12/2020).  
 
 
"Komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukannya merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa. Untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan kerja sama yang baik antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaan," kata Babinsa Kopda Aslan.   
 
 
Dalam Komsos tersebut, Kopda Aslan memberikan beberapa himbauan kepada warga tentang pentingnya menjaga kerukunan dan kekompakan serta saling peduli baik itu dengan tetangga maupun lingkungan sekitar, sosialisasi serta ajakan mematuhi dan penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada warganya tanpa bosan terus dilakukannya.  
 
 
"Terkait himbauan dan ajakan mematuhi serta penerapan protokol kesehatan (Prokes) kepada warganya ini merupakan upaya bersama untuk menangkal dan mengurangi penyebaran Covid 19 di Wilayah binaanya. Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak dengan orang lain, menjauhi kerumunan dan mencuci tangan menggunakan sabun," jelas dia. 
 
 
Pula disampaikannya, perlu diketahui virus corona atau covid 19 masih ada dan masih melanda dimana-mana dan menyerang tanpa mengenal umur, apalagi di usia lanjut lebih rentang terpapar virus tersebut.   
 
 
"Untuk itu, mari kita semua patuhi aturan pemerintah dengan mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) di kehidupan kita ini. Supaya kita semua aman tidak terpapar virus tersebut," terangnya.  
 
 
Dia juga menambahkan, dalam situasi pandemi Covid 19, tentunya seorang Babinsa tidak boleh kendor dalam memantau dan mensosialisasikan Prokes di wilayah teritorialnya.  
 
 
"Hal ini sesuai petunjuk Komando atas yakni Komandan Kodim 1301/Sangihe dalam membantu pemerintah untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam percepatan penanganan Covid 19," pungkasnya.   
 
 
(fad/bk-10)     
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
04 Mar 2021 / dibaca 116 kali
TAHUNA (BK) : Sebanyak 40 orang siswa-siswi SMA/SMK seluruh Kabupaten Kepulauan Sangihe mengikuti seleksi Calon Paskibraka (Capas) Kabupaten...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 98 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka meningkatkan semangat kebersamaan di wilayah binaan, Prabinsa Koramil 1301-04/Manganitu Prada Kevin Marcelino Neghe,...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 90 kali
TAHUNA (BK) : Bentuk kepedulian Babinsa untuk meringankan beban masyarakat di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Kopka...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 106 kali
TAHUNA (BK) : Gencarkan sosialisasi dan edukasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dan proses vaksinasi...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 99 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP memerintahkan Koramil jajarannya untuk terus bersinergi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.