Sangihe

Tabrak Pejalan Kaki, Pengedara Vixion Tewas

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 19 June 2017 20:52   208 kali

TAHUNA (BK): Seorang ibu rumah tangga (IRT) teridentifikasi bernama Luyani Lungkang (58) warga Kampung Kawahang Kecamatan Siau Barat Utara Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), terpaksa dilarikan dan dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Liun Kendage Tahuna.

 

Perempuan lima dekade tersebut mengalami luka robek di bagian betis kanan dan lecet di pergelangan tangan kanan ini, ditabrak oleh ST alias Stenly (24) warga Kelurahan Angges Kecamatan Tahuna Barat Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan menggunakan sepeda motor Vixion hitam DL 6405 AG.

 

Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang berujung maut tersebut, berlangsung Minggu (18/6/2017), sekitar pukul 18.30 Wita di jalan raya Kelurahan Angges Kecamatan Tahuna Barat Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

Informasi yang diperoleh, saat itu, korban bersama rekannya berjalan di lokasi kejadian. Mendadak sepeda motor yang dikendarai oleh ST menabrak mereka berdua dari arah belakang.

 

Akibatnya hanya korban yang terluka yakni terpental sejauh satu meter, menyebabkan luka robek di bagian betis kanan dan pergelangan tangan kanan.

 

Sedangkan ST yang mengendarai sepeda motor tersebut masih sempat melaju dalam keadaan oleng sekitar 20 meter. Belum berhenti di situ, selanjutnya tubuh korban terjatuh ke jalan raya dan terpental sekitar 8 meter dari sepeda motor yang dikendarainya tersebut.

 

ST mengalami benturan di bagian kepala sehingga remuk. Warga setempat menghubungi aparat kepolisian terdekat. Selanjutnya aparat kepolisian setempat langsung ke lokasi kejadian untuk mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan menolong korban dan tersangka ST dengan membawa ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan medis.

 

Namun dalam perjalanan, kondisi tersangka ST sudah kritis dan akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit setempat. Sedangkan korban, kini masih dirawat secara intensif di rumah sakit, akibat luka yang dialaminya.

 

Aparat Polres Sangihe langsung menuju ke lokasi kejadian untuk mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana SIK SH lewat Kanit Laka Ipda M Roring membenarkan lakalantas tersebut. "Petugas membawa korban ke rumah sakit. Juga mengolah TKP dan membuat laporan lakalantas," jelas dia.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
13 Oct 2017 / dibaca 50 kali
TAHUNA (BK): Memasuki hari keempat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) di Kabupaten Minahasa, atlet-atlet...
Sangihe
12 Oct 2017 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK):   Panglima Kodam (Pangdam) XIII/ Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM mengadakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten...
Sangihe
11 Oct 2017 / dibaca 29 kali
TAHUNA (BK): Kepeduliaan pemerintah pusat, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Kabupaten Kepulauan Sangihe turut memperhatikan kelengkapan...
Sangihe
11 Oct 2017 / dibaca 46 kali
TAHUNA (BK):  Warga Kampung Taloarane Kecamatan Manganitu, dibuat heboh. Lantaran sebanyak dua unit bangunan rumah milik keluarga Yosep...
Sangihe
10 Oct 2017 / dibaca 47 kali
TAHUNA (BK): Kepolisian Sektor (Polsek) Tagulandang berhasil mengamankan ratusan minuman keras (miras) jenis captikus yang dikemas dalam botol...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.