Sangihe

Temui Menpora RI, Bupati Lobi Anggaran Penyelesaian GOR

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 31 March 2021 20:19   158 kali
TAHUNA (BK) : Setelah kurang lebih satu tahun, Pemerintah Daerah tidak dapat melakukan lobi secara langsung ke kantor-kantor Pemerintah Pusat di Jakarta akibat adanya batasan-batasan akibat pandemi Covid 19, akhirnya Tahun 2021 dapat digunakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe untuk menggencarkan lobi-lobi demi pembangunan yang ada di Sangihe.  
 
 
Salah satunya yang dikunjungi adalah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonsia (RI), Selasa (30/03/2021), di Jakarta. Yakni Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME yang didampingi Kepala Bapelitbangda Ir Fillixson Petrus Gaghaube MSi menyampaikan permohonan Pemkab Kepulaan Sangihe secara langsung kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dr H Zainudin Amali SE MSi. 
 
 
Bupati menyampaikan situasi dan kondisi Bidang Olahraga yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Tidak dapat dipungkiri Sangihe memiliki potensi dan telah mencatat sejumlah atlet asal Sangihe yang telah berprestasi di bidang olahraga baik di tingkat provinsi, daerah bahkan mancanegara.
 
 
"Ke depannya pemerintah optimis bahwa masih banyak lagi para olahragawan Sangihe yang mampu berprestasi lebih gemilang lagi. Tinggal bagaimana SDM ini harus ditunjang dengan fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang tersedia di daerah," tuturnya. 
 
 
Lebih lanjut dikatakan Bupati, yang saat ini memerlukan perhatian Pemerintah Pusat adalah penyelesaian GOR yang sebelumnya telah memperoleh dana untuk pembangunannya sebanyak Rp15 M oleh Pemerintah Pusat yang disharing dengan penganggaran Anggaran Pendapatan Belanja Daerah.  
 
 
"Namun oleh karena adanya refocusing anggaran akibat pandemi Covid 19 di Indonesia, maka penganggaran untuk penyelesaian GOR belum dapat terealisasi," terangnya lagi.  
 
 
Dalam kesempatan yang samapun, Pemkab Kepulauan Sangihe menyampaikan permohonan bantuan anggaran untuk pembangunan Stadion Olahraga yang pada saat ini susah ada di tahapan penyediaan lahan. 
 
 
"Pemkab Kepulauan Sangihe sangat berharap apa yang menjadi permohonan ini dapat dipertimbangkan dan diakomodir oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga RI," harap Bupati.  
 
 
Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr H Zainudin Amali SE MSi menyampaikan, terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Kepulauan Sangihe yang begitu gigih dalam memperjuangan pemgembangan Bidang Olahraga di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Khusus untuk pembangunan fisik, karena telah dialihkan ke Kementerian PUPR, maka pemerintah dapat melakukan lobi pula di Kementerian PUPR. 
 
 
"Namun disamping itu, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga tetap akan mencatat apa yang disampaikan oleh Bupati untuk dapat dibantu melalui program Kementerian Pemuda dan Olahraga bagi pemgembangan Bidang Olahraga di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan dan dikoordinasikan dengan Kementerian PUPR. Kita berkerinduan akan terus ada olahragawan dari daerah-daerah perbatasan yang berprestasi di tingkat nasional bahkan mancanegara. Dan hal ini akan kita tunjang, tinggal melihat secara teknis kedepan hal-hal apa saja yang dapat ditindaklanjuti dalam pengembangannya," kata dia. 
 
 
Menteri menugaskan pejabat yang memdampingi pada saat pertemuan tersebut, yaitu Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Drs Chandra Bhakti MSi, untuk dapat menindaklanjunti hal tersebut.  
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
14 Apr 2021 / dibaca 74 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna Sertu Hendra M melaksanakan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) membantu Keluarga Rolando...
Sangihe
14 Apr 2021 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK) : Jalin komunikasi yang baik bersama seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, personil Babinsa...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 108 kali
TAHUNA (BK) : Kondisi hujan deras berlangsung di Kota Tahuna dan sekitarnya, Selasa (13/04/2021). Menyebabkan muka air di sungai naik tinggi dan...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Heston Tatontos, mengajak generasi muda yang ada di Kampung Buha Kecamatan Tagulandang...
Sangihe
13 Apr 2021 / dibaca 217 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP ambil apel seluruh prajuritnya di hari pertama menjalankan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.