Sangihe

Terobosan Kongkrit dan Berkreasi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 03 February 2018 16:46   87 kali
Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

TAHUNA (BK): Menggalang semua potensi yang dimiliki secara menyeluruh, termasuk menunjang kelangsungan pembangunan daerah secara utuh dengan memperhatikan tindaklanjutnya agar bernilai dan diperkuat oleh kebersamaan publik atau masyarakat. Cakupan penerapan di lapangan tentunya berlaku sama serta dibarengi dengan terobosan untuk mengelola semua sumber daya alam (SDA) yang ada, termasuk sumber daya manusia (SDM) yang ikut berperan aktif menanganinya. Terhadap kemajuan bersama membutuhkan tindaklanjut yang kongkrit agar program pembangunan mampu dilaksanakan melalui kebersamaan publik atau masyarakat di wilayah-wilayah untuk saling melengkapi dan berkarya.

 

"Terus mendukung agar tetap mandiri dan memerlukan upaya kongkrit secara bersama membangun daerah. Bahkan terobosan yang dilakukan agar kongkrit dan tentunya terus berkreasi sesuai potensi masing-masing untuk dikelola," tutur Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME.

 

Sementara, dukungan terhadap kemandirian wilayah-wilayah mengelola semua potensi yang dimiliki memerlukan topangan bersama agar realisasinya turut memberikan kontribusi kongkrit terhadap peningkatan pembangunan daerah.

 

Upaya bersama untuk mewujudkannya membutuhkan penerapan yang tepat dan jelas, serta bisa mencocokannya dengan kondisi di lapangan, termasuk terobosan guna memacu seluruh tahapannya semaksimal mungkin bisa terealisasi.

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE menjelaskan, tindaklanjutnya mengakomodir potensi yang ada, yakni sumber daya alam (SDA) untuk dikelola secara bersama dan turut saling melengkapi satu sama lain agar kongkrit dan jelas.

 

"Jangkauan pelaksanaannya bisa menyeluruh dan memyertakan dukungan publik atau masyarakat. Kelengkapan penunjang tentunya turut memastikan kewilayahan secara utuh untuk terus berkarya bagi pembangunan," kata dia.

 

Pada bagian lain, tindaklanjut kongkrit terhadap kemajuan wilayah untuk menunjang kelangsungan pembangunan memerlukan topangan bersama yang mencakomodir peran aktif komponen terkait guna menangani sumberdaya secara maksimal.

 

Di dalamnya termasuk publik atau masyarakat untuk ikut menyelenggarakan program pemerintah daerah yang dilaksanakan tahap demi tahap serta turut memperhatikan optimalisasi terhadap penerapannya agar cocok dan jelas.

 

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, koordinasi untuk selalu menunjang pelaksanaannya memerlukan penguatan bersama yang mengakomodir peran serta sektor-sektor dan memastikan proses pertumbuhannya optimal.

 

"Punya nilai dan manfaat bagi kemajuan daerah yang didukung seluruh publik atau masyarakat. Prosesnya bisa sejalan dan turut memperkuat aspek pengelolaannya agar tetap terpadu serta terus digalakan," tandasnya.

 

(fad/bk-1)  

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
07 Feb 2018 / dibaca 107 kali
TAHUNA (BK): Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE melantik empat pejabat eselon IV, di ruang serbaguna kantor Bupati...
Sangihe
06 Feb 2018 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK): Topangan terhadap kemandirian wilayah-wilayah  diperhatikan penerapannya melalui tindaklanjut program pemerintah daerah...
Sangihe
06 Feb 2018 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK): Fiber optic segera masuk Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam kaitan membantu kelancaran aksesbilitas komunikasi dan informasi....
Sangihe
06 Feb 2018 / dibaca 73 kali
TAHUNA (BK): Guna memperlancar tahapan pekerjaan infrastruktur di Kabupaten Kepulauan Sangihe, pemerintah daerah setempat mengupayakan agar...
Sangihe
05 Feb 2018 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK): Potensi yang dimiliki tiap wilayah masih bisa dikembangkan lebih luas lagi, yakni dengan memperhatikan aspek penguatan bersama...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.