Sangihe

Tingkatkan Animo, Dandim 1301/Sangihe Instriksikan Jajarannya Sosialisasikan Penerimaan Catam

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 25 January 2021 17:33   101 kali
TAHUNA (BK) : Guna memberikan informasi tentang syarat-syarat untuk mengikuti seleksi menjadi Catam (Calon Tamtama) TNI AD Gel. I Tahun 2021, Prabinsa Koramil 1301-02/Siau Prada Andre Sakawari, mensosialisasikan, memberikan pembekalan dan memotivasi generasi muda yang akan mengikuti seleksi menjadi anggota TNI AD, di salah satu rumah warga di Desa Kanang Kecamatan Siau Timur Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Senin (25/01/2021).  
 
 
Satu satu tugas prajurit yang ada di wilayah adalah mempersiapkan generasi muda yang berkerinduan mengabdikan diri kepada negara dan bangsa melalui jalur militer menjadi seorang anggota TNI. 
 
 
Pada kesempatan itu Prabinsa Prada Andre S menyampaikan, seleksi yang akan kita ikuti diantaranya, seleksi administrasi, kesehatan, akademik, psikotes dan jasmani.  
 
 
"Dengan semua seleksi yang akan kita ikuti, maka dibutuhkan mental dan fisik kita, untuk dapat melalui itu semua," tuturnya.  
 
 
Lanjut dijelaskan, yang perlu adik-adik garis bawahi, seleksi menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya. 
 
 
"Untuk itu, siapkan diri sejak dini, baik persiapan fisik, mental, belajar serta rajin berolahraga. Hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain," terang dia.   
 
 
Pada kesempatan tersebut, kepada aparat Prabinsa, Ungke salah satu pemuda setempat menyampaikan, terima kasih kepada Prabinsa yang sudah mensosialisasikan tentang syarat menjadi anggota TNI serta memberikan motivasi kami semua.
 
 
Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP, mengatakan, perintah kami kepada jajaran agar mensosialisasikan penerimaan prajurit TNI guna menarik animo generasi muda. 
 
 
"Semakin banyak generasi muda untuk mendaftar menjadi prajurit semakin baik. Agar dari sini kita dapat memilih generasi muda menjadi prajurit  yang bermental dan berjiwa kesatria," tutur Dandim.
 
 
(fad/bk-10)  
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 52 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka mempersiapkan putra daerah untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Tamtama PK Gel I TA 2021, Koramil 1301-03/Tamako...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 53 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-03/Tamako Sertu Sustenes dan rekannya bersama warga melaksanakan karya bakti perbaikan pagar, sekaligus...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 48 kali
TAHUNA (BK) : Melalui pendekatan secara persuasif kepada masyarakat di wilayah binaannya, anggota Babinsa Koramil 1301-10/Marore Serda Frets...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 49 kali
TAHUNA (BK) : Rutin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah dengan peduli dan memberi diri dalam melakukan pekerjaaan bersama...
Sangihe
03 Mar 2021 / dibaca 31 kali
TAHUNA (BK) : Tekan penyebaran Covid 19, petugas gabungan dari Koramil 1301-01/Tagulandang bersama Polsek, Satpol PP dan petugas medis menggelar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.