Sangihe

TMMD akan Dilaksanakan September

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 14 August 2019 08:15   80 kali

TAHUNA (BK): Guna menunjang proses pembangunan daerah, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam waktu dekat ini.

 

"Rencananya September 2019 akan dilaksanakan TMD. Pelaksanaannya serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Kepulauan Sangihe," ucap Komandan Distrik Militer (Dandim) 1301 Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi MPsi, saat melaksanakan Coffee Morning bersama awak media Forum Wartawan Sangihe (Forwas), di aula Kodim 1301 Sangihe, Selasa (13/8/2019) pagi. 

 

Lanjutnya, sebagai mitra kerja, wartawan juga bisa memberikan masukan terhadap proses pembangunan daerah yang juga dilaksanakan oleh TNI, termasuk Kodim 1301 Sangihe. 

 

"Untuk TMMD nantinya, juga bisa bertepatan dengan pelaksanaan Festival Pesona Sangihe (FPS) bulan September 2019 mendatang. Terhadap TNI Manunggal yakni TMMD tersebut yakni guna membangun desa, yakni membuat jalan yang desa di Kampung Raku," kata dia. 
 

Dijelaskan dia, pembuatan jalan Kampung Raku untuk menuju ke Bandara Naha, dimana selama ini harus melewati Kampung Lenganeng ke Bandara Naha sepanjang 22 kilometer, namun bila ruas jalan Kampung Raku dibuat, maka jarak tempuh menuju Bandara Naha diperkirakan sepanjang 12 kilometer.

 

"Masalahnya selama 7 tahun sudah diukur, namun belum juga dibuka jalan. Makanya melalui TMMD ini, kita akan buka jalan Kampung atau Desa Raku. Lagipula, bila jalannya sudah dibuka, maka masyarakat setempat akan lebih mudah mengangkut hasil bumi, dan harga jual tanah bisa lebih mahal," jelasnya.

 

Ia menambahkan, setelah dilakukan komunikasi ternyata ada juga masyarakat yang memberikan tanahnha untuk dibuatkan jalan raya Kampung atau Desa Raku. 

 

"Kita ikuti maunya masyarakat dan tentu berupaya agar dibuka jalan. Selain itu, bila jalan desa ini dibuka, maka lokasi permandian air panas akan menjadi objek pariwisata yang akan dikunjungi masyarakat," tandasnya. 
 

Ia menuturkan, TMMD pada September 2019 mendatang, serentak di seluruh Indonesia yakni 65 kabupaten, sepanjang 2.250 kilometer jalan yang akan dibuka, dan pelaksanaan TMMD ini turut membantu pemerintah daerah, termasuk masyarakat bila sudah memiliki kendaraan bermotor berupa mobil, dan tentunya bermanfaat.

 

"Untuk kegiatan coffee morning agar harus dilaksanakan Kodim 1301 bersama rekan-rekan media di Sangihe," tutupnya.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
09 Oct 2019 / dibaca 77 kali
 TAHUNA (BK): Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten kepulauan Sangihe melaksanakan kegiatan manasik haji cilik (MHC), Rabu...
Sangihe
09 Oct 2019 / dibaca 80 kali
TAHUNA (BK): Diduga karena penerapan harga bahan bakar minyak berupa avtur (bahan bakar pesawat) terlalu tinggi di Bandara Soekarno-Hatta hanya...
Sangihe
09 Oct 2019 / dibaca 89 kali
TAHUNA (BK)Pelaksanaan upacara bendera yang rutin dilaksanakan kodim 1301/Sangihe setiap hari senin bertempat di lapangan upacara Makodim kali...
Sangihe
08 Oct 2019 / dibaca 98 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Ernist Unas SPi MSi mengatakan, untuk...
Sangihe
08 Oct 2019 / dibaca 105 kali
TAHUNA (BK): Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, dangan tegas mewarning para Camat....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.