Sangihe

TNI Polri dan Pemkab Sangihe Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 01 January 2021 00:44   99 kali
TAHUNA (BK) : Menjelang malam pergantian tahun baru 2021, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP bersama prajuritnya melaksanakan gelar pasukan dalam rangka apel kesiapan pengamanan tahun baru yang berlangsung di halaman Mapolres Kepulauan Sangihe, Jalan Stadion, Kelurahan Tona II Kecamatan Tahuna Timur, Kamis (31/12/2020).   
 
 
Gelar pasukan yang dilaksanakan merupakan tahap awal kesiapan menjelang pelaksanaan pengamanan serta penyampaian seluruh kebijakan pimpinan TNI Polri dalam pelaksanaan pengamanan pergantian tahun di tengah mewabahnya Covid 19.  
 
 
Dalam apel tersebut Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK menyampaikan, pelaksanaan Pengamanan Pergantian Tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sekarang kita dituntut untuk bekerja lebih ekstra agar tidak ada pesta, baik itu pesta kembang api ataupun pesta lainnya, yang dapat menimbulkan kerumunan masyarakat sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah tidak ada pesta Perayaan Malam Tahun Baru.  
 
 
"Akan diadakan rekayasa penutupan jalan dalam rangka pengamanan pergantian tahun baru, sehingga akses pusat kota Tahuna akan ditutup. Untuk itu, diperlukan pengamanan ekstra di setiap titik-titik rawan dan diperlukan kerja sama kita semua," kata dia.  
 
 
Kapolres juga menyampaikan, dalam pelaksanaan pengamanan nanti personil yang terlibat diharapkan tetap humanis namun tegas, sesuai kebijakan pemerintah.   
 
 
Senada disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP,  gelar pasukan yang dilaksanakan ini sebagai langkah pertama mengecek kesiapan seluruh personil berikut sarana dan prasarana pengamanan malam pergantian tahun baru, dan sebagai bentuk sinergiatas TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe dalam mencegah meluasnya penyebaran Covid 19. 
 
 
"Dalam kegiatan pengamanan pergantian tahun ini merupakan perintah langsung dari Komando atas. Dan Kodim bekerjasama dengan Polri dan instansi terkait dalam kegiatan pengamanan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe," terangnya.  
 
 
Pula dikatakan Dandim, personil Kodim 1301/Sangihe, baik yang di Makodim maupun di Koramil jajarannya siap membantu kepolisian dalam rangka  pengamanan malam tahun baru yang akan ditempatkan di sejumlah titik tertentu bersama dengan tim gabungan pengaman lainnya.   
 
 
"Akan kerahkan personil untuk patroli dan menempatkan personil pada titii-titik strategis yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat saat perayaan malam pergantian tahun, baik itu di pusat kota maupun di wilayah," tutup dia. 
 
 
(fad/bk-10)   
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
13 Jan 2021 / dibaca 63 kali
TAHUNA (BK) : Dalam mewujudkan lingkungan bersih rapi dan sehat, Babinsa Koramil 1301-02/Siau Serda Junifer M, bersama-sama warga melaksanakan...
Sangihe
13 Jan 2021 / dibaca 63 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Sangihe
12 Jan 2021 / dibaca 95 kali
TAHUNA (BK) : Setelah dinyatakan hilang saat melaut di Perairan Laut Kawaluso, akhirnya seorang nelayan bernama Juniktor Katiandagho (46), warga...
Sangihe
12 Jan 2021 / dibaca 95 kali
TAHUNA (BK) : Terus aktif memonitoring wilayah binaannya, melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama seluruh lapisan masyarakat. Serda...
Sangihe
12 Jan 2021 / dibaca 87 kali
TAHUNA (BK) : Guna mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid 19 di wilayah Kodim 1301/Sangihe, Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.