Sangihe

TNI-Polri dan Tim Satgas Angkutan Darat Laksanakan PDPK

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 14 August 2020 16:53   100 kali
TAHUNA (BK) : Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19, Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna bersama Tim Satgas Angkutan Darat melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan (PDPK) di area pusat kota, terminal dan Pasar Towoe Tahuna, di Kecamatan Tahuna, Jumat (14/08/2020).    
 
 
Tim Satgas Angkutan Darat  melakukan pendisiplinan kepada setiap orang yang lalu lalang dan beraktivitas di seputaran Pusat Kota dan Pasar Towoe Tahuna  sesuai dengan protokol kesehatan. Tidak cuma itu, penyemprotan disinfektan juga dilakukan guna memutus penyebaran mata rantai virus corona.   
 
 
Tim satgas angkutan darat Serda Pilemon anggota dari Koramil 05/Tahuna mengatakan, setiap orang yang melintas di pusat kota ataupun yang memasuki  tempat pembelanjaan di seputaran pusat kota maupun Pasar Towoe Tahuna harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang telah disediakan oleh pihak toko dan juga dilakukan pengukuran suhu tubuh.   
 
 
"Tim Satgas Angkutan Darat juga melaksanakan himbauan kepada masyarakat yang melintas ataupun melaksanakan aktivitas di pusat kota, terminal Towo, dan Pasar Towoe tetap memakai masker dan tetap patuh protokol kesehatan," ucap dia.   
 
 
Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, Bripka E Gobel anggota Lantas Polres Kepulauan Sangihe juga mengatakan, tidak hanya pendisiplinan atau himbauan protokol kesehatan namun penyemprotan cairan disinfektan terhadap roda dua, roda empat maupun angkutan umum juga dilakukan guna pencegahan ataupun memutus mata rantai penyebaran virus corona.    
 
 
Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP menyampaikan, penegakan disiplin ini akan terus dilakukan oleh anggota Kodim 1301/Sangihe bersinergi dengan tim gabungan Satgas Angkutan Darat, ini merupakan upaya TNI-Polri dan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid 19.   
 
 
"Dengan adanya pendisiplinan protokol kesehatan ini, diharapkan masyarakat sadar akan keamanan dan kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang disekitarnya dari corona. Dengan terus dilakukan Pendisiplinan protokol kesehatan tersebut, diharapkan dapat memutus rantai penyebaran Covid 19," ucapnya.   
 
 
Lanjut disampaikan, sehingga masyarakat nantinya dapat beraktivitas seperti biasanya kembali.  
 
 
Dandim juga menambahkan, saat ini di areal pusat kota ada dua pos   pengamanan pendisiplinan yang ditempati Tim satgas Angkutan Darat, satu di Peltu (Pelabuhan Tua) Tahuna dan satunya lagi di Terminal Pasar Towoe.   
 
 
"Untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan. Pendisiplinan masyarakat bertujuan agar mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)," pungkasnya.   
 
 
(fad/bk-10)    
 
 

 

 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Membina hubungan baik bersama masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Hayat, melaksanakan komunikasi...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 56 kali
TAHUNA (BK) : Peran aktif seorang Babinsa dalam menjaga tradisi dan budaya gotong royong di lingkungan masyarakat, dilakukan oleh Babinsa...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK) : Di tengah mewabahnya Covid 19, melalui komunikasi sosial (Komsos) Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng Sertu Righman Antore, aktif...
Sangihe
19 Sep 2020 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Rutinitas di wilayah anggota Babinsa Koramil 1301-01/Tagulandang Serda Masdir, selalu berkomunikasi bersama masyarakat. Seperti...
Sangihe
18 Sep 2020 / dibaca 60 kali
TAHUNA (BK) : Kesiapan untuk menghadapi pandemi virus corona atau covid 19 yang mengglobal berkepanjangan ini, salah satu yang disiapkan adalah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.