Sangihe

TNI-Polri Terus Dampingi Penyaluran BLT DD di Kampung Kulur I Tabteng

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 25 June 2020 20:51   81 kali
TAHUNA (BK) : Babinsa Koramil 1301-08/Tabteng, Serda  I Wayan Sudiastana bersama Babinkamtibmas melaksanakan pendampingan dan pengawasan  Pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap lll dari Dana Desa (DD) yang disalurkan secara transparan oleh Kepala Kampung kepada warga masyarakat, di Kantor Kampung Kulur I Kecamatan Tabukan Tengah (Tabteng), Kamis (25/06/2020).    
 
Mengantisipasi hal tersebut, Babinsa Koramil 08/Tabteng Serda  I Wayan Sudiastana bersama Babinkamtibmas Brigadir Chris Sumapode  memberikan bantuan pendampingan dan pengawasan terhadap pembagian BLT Dana Desa untuk Kampung Kulur I Kecamatan Tabukan Tengah.   
 
Babinsa Serda  I Wayan Sudiastana menjelaskan bahwa, keberadaannya bersama dengan Babinkamtibmas adalah sebagai petugas pengamanan sekaligus mengawal pelaksanaan penyaluran BLT DD kepada warga terdampak Covid 19, agar kegiatan dapat berjalan lancar serta memastikan tepat sasaran.   
 
"Dalam pelaksanaan pemberian bantuan kepada masyarakat diberikan tiga tahapan yaitu satu, warga yang datang dianjurkan cuci tangan, cek suhu badan dan menggunakan masker. Kedua, menjaga keamanan dan ketertiban bagi penerima bantuan. Ketiga, memberikan arahan dan teknis dalam pembagian bantuan agar tetap menjaga jarak dan tidak harus bergerombol," kata dia.   
 
Sementara itu, kepada aparat Babinsa setempat, Bhabinkamtibmas Brigadir Chris Sumapode juga mengatakan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tersebut berupa uang tunai sebesar Rp600.000 yang diberikan kepada 98 Kepala Keluarga (KK).  
 
"Diperuntukkan bagi warga masyarakat yang berhak menerimanya. Sehingga dengan adanya bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah, diharapkan dapat meringankan beban kebutuhan dari masing-masing warga masyarakat akibat dari dampak pandemi Covid 19," jelas dia.   
 
Pula ditambahkannya, pendampingan dan pengawasan penyaluran BLT DD yang disalurkan oleh pemerintah melalui pemerintah kampung ini, kami lakukan demi memastikan aman dan tepat sasaran.   
 
Masih di lokasi yang sama, kepada aparat Babinsa setempat, Kapitaung Kulur I, Helmycael Maqpal mengatakan, BLT ini dianggarkan dari Dana Desa sebagai salah satu kebijakan untuk meringankan beban warga yang kurang mampu di tengah pandemi Covid 19.   
 
"Untuk penyaluran BLT DD tahap berikutnya dan bantuan lainnya, kami tetap bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dengan harapan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar," ucapnya.   
 
(fad/bk-10)    
 
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
04 Jul 2020 / dibaca 69 kali
TAHUNA (BK) : Sosialisasi jelang penerapan new normal pasca penanganan Covid 19 terus dilakukan jajaran Kodim 1301/Sangihe. Seperti yang...
Sangihe
04 Jul 2020 / dibaca 40 kali
TAHUNA (BK) : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (Perkimtan)...
Sangihe
04 Jul 2020 / dibaca 51 kali
TAHUNA (BK) : Aktif di wilayah dan berada di tengah masyarakat dalam membantu menyelesaikan permasalahan di wilayah binaan,  Babinsa...
Sangihe
04 Jul 2020 / dibaca 78 kali
TAHUNA (BK) : Personil gabungan, Babinsa Koramil 1301-03/Tamako dan Bhabinkamtibmas Tamako, Dishub, BPBD, Kesbangpol, tenaga medis, petugas di...
Sangihe
04 Jul 2020 / dibaca 42 kali
TAHUNA (BK) : Tingkatkan kerjasama di wilayah binaanya, anggota Babinsa Koramil 1301-05/Tahuna, Serda H Mamantung, melaksanakan komunikasi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.