Sangihe

Upacara Bendera Hari Senin Tetap Dilaksanakan Kodim 1301/Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 19 September 2022 19:50   286 kali
Kodim 1301/Sangihe melaksanakan upacara bendera setiap hari Senin.
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin SIP MIPol memimpin upacara bendera yang rutin dilaksanakan personil Kodim 1301/Sangihe setiap hari Senin, di lapangan upacara Makodim, Jalan Tatehe, Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna, Senin (19/09/2022).  
 
 
Upacara bendera hari Senin dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara. Bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin SIP MIPol, Komandan Upacara Letda Oral Tatambihe, Pengibar Bendera Serda Ray Charles T, Serda Yosri T, Serda Asep H Suherman, dan Pengucapan Sapta Marga Prada Andika. Pembacaan UUD 1945 Sertu Samit Usman dan Pembacaan Doa Jenly Carlos. Pelaksanaan upacara di ikuti oleh seluruh personil Kodim 1301/Sangihe, baik staf maupun Koramil jajarannya. 
 
 
Pada kesempatan tersebut, Dandim 1301/Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin SIP MIPol, menekankan kepada seluruh prajurit jajarannya untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dan melaksanakan upacara tidak hanya sekedar rutinitas. Juga saat pelaksanaan upacara dimaksud, Dandim membacakan amanat Pangdam 13 Merdeka. Dikatakannya, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita sekalian syalom om swasti astu. Para Perwira, Bintara dan Tamtama serta segenap pegawai negeri sipil Kodam 13 Merdeka yang saya cintai dan saya banggakan, marilah kita memanjatkan puji dan syukur yang tiada henti-hentinya kepadaTuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya sehingga pada pagi hari ini kita dapat melaksanakan upacara bendera 17-an dengan tertib dan hikmat. 
 
 
"Pada kesempatan yang sangat baik ini, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam 13 Merdeka yang telah menunjukkan kinerja optimal atas tugas dan tanggung jawab sebagai bagian dari komponen bangsa yang bertugas untuk menegakkan kedaulatan negara mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Prajurit Kodam 13 Merdeka harus semakin profesional dalam melaksanakan tugas yang di emban," tuturnya. 
 
 
Lanjut disampaikan, Kodam 13 Merdeka dan seluruh 
satuan jajaran harus dapat bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya, baik Polri maupun Pemerintah Daerah serta instansi instalasi terkait lainnya untuk menjamin kesejahteraan rakyat di seluruh pelosok Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah. 
 
 
"Kita semua harus punya prinsip hari ini harus lebih baik dari hari yang kemarin. Begitu seterusnya, sehingga semakin bertambah hari Kodam 13 Merdeka juga selangkah lebih baik lagi," jelasnya. 
 
 
Dia pula mengatakan, semuanya bisa terlaksana apabila seluruh prajurit Kodam 13 Merdeka menyadari pentingnya menjadi seorang prajurit TNI yang disiplin dan terlatih serta senantiasa Memegang teguh Sumpah Prajurit Sapta Marga dan 8 wajib TNI. Ingatlah selalu jati diri kalian sebagai prajurit TNI yaitu tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional. 
 
 
"Para prajurit jaya sakti yang saya banggakan, prajurit Kodam 13 Merdeka sedang melaksanakan seleksi untuk merekrut Kontingen Garuda dalam misi PBB sebagai pasukan perdamaian di Republik demokratik Kongo Afrika Tengah atau MONUSCO dengan Yonif 713 satyatama sebagai manbodi.
Satuan kebanggaan Kodam 13 Merdeka yang lain yakni Yonif 712 Wiratama juga baru saja menyelesaikan rangkaian dari latihan pratugas untuk kesiapan tugas operasi perbantuan kepada Pemda papua di wilayah Kodam 17 Cenderawasih. Mari kita doakan bersama agar mereka semua dapat melaksanakan tugas seleksi dan kesiapan dalam pelaksanaan operasi dalam negeri dan luar negeri tersebut dengan sebaik-baiknya," terangnya lagi. 
 
 
Juga ditambahkan, bagaimanapun juga profesionalisme prajurit TNI adalah harga mati, tidak hanya khusus bagi mereka yang bertugas di satuan tempur juga berlaku bagi para prajurit yang berdinas di Satbampur, Satbamin, maupun Satkowil. 
 
(fad/bk-10)   
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
07 Sep 2022 / dibaca 321 kali
TAHUNA (BK) : Kopka Cris Makanoneng Babinsa Koramil1301-01/Tagulandang, melaksanakan kegiatan rapat bersama perangkat Kampung Wo, di Kantor...
Sangihe
06 Sep 2022 / dibaca 281 kali
TAHUNA (BK) : Guna mendorong dan mengoptimalkan potensi pariwisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melaksanakan penandatanganan...
Sangihe
06 Sep 2022 / dibaca 248 kali
TAHUNA (BK) : Turut peduli dengan kesulitan warga di wilayah binaan, Sertu Johanis Tarontong Babinsa Koramil 1301-04/Manganitu bersama10 orang...
Sangihe
05 Sep 2022 / dibaca 290 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka pendataan kembali jumlah penduduk untuk melengkapi data di Koramil, Sertu Werdi Kasehung Babinsa Koramil...
Sangihe
03 Sep 2022 / dibaca 320 kali
TAHUNA (BK) : Serda F Bataha bersama 7 orang anggota koramil 1301-02/Siau melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat dalam rangka membantu...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.