Sangihe

Upaya Koramil Bersama Muspika Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Wilayah Manganitu

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 27 March 2020 10:03   142 kali
TAHUNA (BK) : Sebagai salah satu kegiatan antisipasi penyebaran virus corona atau covid 19 di wilayah Kecamatan Manganitu, Plh Danramil 04 /Manganitu Pelda Hendrik Makahanap, bersama Muspika melakukan apel  penyemprotan disinfektan, di halaman Kantor Camat Manganitu Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kamis (26/03/2020).     
 
Turut hadir Camat Manganitu Threenov T Ponto SH bersama staf Kecamatan Manganitu sebanyak 8 orang, Plh Danramil 04/Manganitu Pelda Hendrik Makahanap dan seluruh Babinsa di wilayah Koramil 04/Manganitu, Kapolsek Manganitu dan Babinkamtibmas, Kapuskesmas Manganitu Nimrod Mamile dan staf Puskesmas Manganitu, Satpol PP sebanyak orang, Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe sebanyak 4 orang, seluruh Kapitalaung atau Kepala Desa bersama perwakilan perangkat kampung di wilayah Manganitu.   
 
Sasaran penyemprotan massal disinfektan yaitu di Kantor Camat Manganitu, Kantor Koramil 04/Manganitu, Polsek Manganitu, Puskesmas Manganitu, Pasar Manganitu, kios/warung yang berada di Kampung Taloarane, Kampung Barangka, Kampung Nahepese, Kampung Hiung, gedung Gereja, dan bengkel motor.   
 
Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi wabah virus corona atau covid 19 agar tidak terjadi di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, khususnya di Kecamatan Manganitu. Nampak sinergitas TNI-Polri dan pegawai kecamatan antusias melakukan penyemprotan pencegahan virus covid 19 ini.   
 
Sesuai dengan instruksi Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP, untuk mengajak seluruh elemen masyarakat melakukan tindakan pencegahan virus corona.     
 
"Bahwa TNI-Polri bersinergi dengan instansi terkait, untuk ikut aktif dalam melindungi warga terkait virus corona. Salah satunya dengan upaya pencegahan dilakukannya penyemprotan disinfektan," tutur Plh Danramil 04/Manganitu, Pelda Hendrik Makahanap.  
 
Dia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat melaksanakan kegiatan ini, karena semua mempunyai tanggung jawab untuk memerangi wabah virus corona yang melanda di Indonesia khususnya wilayah Manganitu.   
 
"Ini adalah musibah nasional, jadi diharapkan jangan hanya pemerintah pusat maupun pemerintah daerah yang melaksanakan kegiatan seperti ini. Mari semua elemen masyarakat, untuk dapat melaksanakan kegiatan ini. Karena semua mempunyai tanggung jawab untuk memerangi wabah virus corona yang melanda di Indonesia khususnya wilayah Manganitu," tegasnya.    
 
Jemmy Onthoni, salah satu warga Barangka mengatakan, merasa senang dengan kegiatan penyemprotan tersebut.  
 
"Dan berharap kegiatan pencegahan tersebut dapat dilakukan di seluruh wilayah Manganitu, khususnya di Kampung Barangka. Supaya kita semua terhindar dari virus corona," ucap dia.     
 
(fad/bk-10)   
 
 
 
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
08 Apr 2020 / dibaca 37 kali
TAHUNA (BK) : Pelaksanaan Program Operasi Teritorial (Opster) Kodim 1301/Sangihe TA 2020 yang dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Siau...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 48 kali
TAHUNA (BK) : Memasuki sepekan dalam program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Opster Kodim 1301/Sangihe, yakni rumah Keluarga Sudirman...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 57 kali
TAHUNA (BK) : Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP memerintahkan Koramil jajaranya, dalam pemanfaatan lahan tidur yang...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 74 kali
TAHUNA (BK) : Berbagai upaya pencegahan dan penanganan virus corona atau covid 19 terus dilakukan di berbagai daerah, mulai dari penyemprotan...
Sangihe
07 Apr 2020 / dibaca 43 kali
TAHUNA (BK) : Satuan Penugasan Operasi Teroterial (Opster) Kodim 1301/Sangihe terus mengejar sasaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang tersebar...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.