Sangihe

Wabup Sangihe: Potensi Kampung Bernilai

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 09 October 2017 20:22   99 kali

TAHUNA (BK): Meski menempati kewilayahan yang berbeda, namun tiap kampung atau desa memiliki beragam potensi untuk dikelola secara bersama dengan memperhatikan kondisi setempat. Dukungan terhadap proses pengelolaannya bisa menyertakan penerapan lapangan yang cocok dan tepat, serta ditopang oleh sektor-sektor terkait yang turut melengkapi penanganannya.

 

Menurut Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE, tindaklanjut pelaksanaannya termasuk mengelola dana desa yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat, pastikan terwujud optimal dan menunjang kesejahteraan publik di tiap wilayah.

 

"Menjangkau seluruh wilayah serta mengikuti aturan dan ketentuan yang berlaku. Bekerja bersama untuk membangun dan memastikan potensi tiap kampung bernilai serta bermanfaat," tandasnya.

 

Sementara itu,  meski berbeda fungsi, namun peran aktif masing-masing sektor pastinya turut memberikan kontribusi dalam kelangsungan pembangunan daerah secara bertahap. Tindaklanjutnya termasuk program-program yang sudah ditetapkan, memerlukan topangan bersama guna memperkuat tahapannya terealisasi seoptimal mungkin di wilayah-wilayah.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring SE ME menjelaskan, keunggulan masing-masing turut melengkapi proses pengelolaannya agar mampu diwujudkan bersama-sama dan tetap terpadu.

 

"Tindaklanjutnya mencakup seluruh program yang dilaksanakan. Demi mendorong optimalisasi pertumbuhan sektoral di lapangan dan menjangkau semua wilayah," tukasnya.

 

Pada bagian lain, jangkauan yang sama bagi kemajuan wilayah, termasuk di pulau-pulau juga punya peran penting guna menopang kelangsungan pembangunan daerah secara menyeluruh. Mencocokannya dengan kondisi lapangan yakni sumber daya alam (SDA) yang dimiliki termasuk sumber daya laut (SDL) juga perlu dikelola bersama publik setempat, di dalamnya para nelayan.

 

Demikian disampaikan Camat Kepulauan Tatoareng Alfon Lumondo SPi. Ia menerangkan, penerapannya juga berkoordinasi dengan sektor-sektor yang melengkapi proses pengelolaannya untuk bekerja bersama. "Pulau-pulau turut mendukung kemajuan daerah. Kebersamaan yang saling menopang dan memberikan kontribusi kongkrit di lapangan," tukasnya.

 

(fad/bk-1)   

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
09 Feb 2018 / dibaca 54 kali
TAHUNA (BK): Cuaca buruk kembali terjadi di perairan laut Kabupaten Kepulauan Sangihe, yakni angin kencang dan gelombang laut yang...
Sangihe
07 Feb 2018 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Pemberdayaan Kemasyarakatan dan Desa (PMD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs Timerman Kawasa mengatakan, proses...
Sangihe
07 Feb 2018 / dibaca 77 kali
TAHUNA (BK): Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Alwy Kawoka SPd ME mengatakan, sebanyak 13 partai politik...
Sangihe
07 Feb 2018 / dibaca 108 kali
TAHUNA (BK): Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe Helmud Hontong SE melantik empat pejabat eselon IV, di ruang serbaguna kantor Bupati...
Sangihe
06 Feb 2018 / dibaca 66 kali
TAHUNA (BK): Topangan terhadap kemandirian wilayah-wilayah  diperhatikan penerapannya melalui tindaklanjut program pemerintah daerah...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.