Sangihe

Walikota Gensan, Minda Bakal Kunjungi Sangihe

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 03 October 2019 07:27   114 kali

TAHUNA (BK): Kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe ke Filipina untuk mensukseskan program Sister City mendapat respon positif dari Walikota General Santos, Ronald Rivera.

 

Rivera mengungkapkan, Sangihe merupakan daerah yang tak asing lagi didengar karena sumber daya lautnya yang sangat melimpah. Apalagi banyak warga Sangihe yang sudah menetap di Pulau Mindanau selama puluhan tahun lamanya.

 

Program kerjasama dalam berbagai bidang yang diutarakan pemerintah daerah akan ditindaklanjuti dengan Mindanau Developement Otority (Minda) yang mengurus semua otoritas khusus di Mindanau.

 

"Program yang diuraikan oleh pemerintah Sangihe sangat baik,sebab jalur General Santos sangat dekat jika ditempuh dari lautan. Namun ada beberapa kesepakatan yang akan ditandatangani dan semua ini akan menjadi program peningkatan ekonomi masyarakat di Sangihe nanti dengan dibukanya kembali jalur dagang antar negara,"ujar Rivera, Rabu (2/10/2019).

 

Dia menambahkan, pihak Minda bersama dirinya akan mengunjungi Sangihe di 28 Oktober mendatang untuk melihat secara langsung potensi apa saja yang bisa dilakukan untuk mensukseskan program Sister City.

 

"Kalau di bidang perikanan itu sudah pasti, kami akan melihat langsung ke Sangihe, apalagi komoditi yang bisa dibawa ke General Santos. Begitu juga sebaliknya barang yang akan di bawa ke Sangihe agar proses dagang dapat berjalan dengan baik," jelas Walikota yang juga pebisnis ini.

 

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME mengapresiasi sambutan dan tindaklanjut pihak pemerintah General Santos dalam mensukseskan program Sistet City ini. Sasaran utama dalam program ini adalah peningkatan ekonomi kreatif dalam segala bidang.

 

"Terobosan kerjasama akan menjadi salah satu program yang akan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat. Memang ada beberapa kendala, namun pihak Konjen sudah memberikan pemahaman akan hal-hal yang dijadikan acuan untuk menghindari pelanggaran yang diatur oleh negara," kata Bupati.

 

(fad/bk-1)
 

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
11 Nov 2019 / dibaca 77 kali
TAHUNA (BK): Kondisi pelabuhan ferry yang ada di Pananaru Kecamatan Tamako, diduga sangat memprihatikan. Pasalnya, pelabuhan penyebrangan...
Sangihe
10 Nov 2019 / dibaca 59 kali
TAHUNA (BK): Warga di Kampung Pinebetengan Kecamatan Manganitu sempat dibuat heboh. Pasalnya, seorang pria, teridentifikasi berinisial AM (66),...
Sangihe
10 Nov 2019 / dibaca 85 kali
TAHUNA (BK): Sebuah rumah di Kelurahan Soataloara Satu Kecamatan Tahuna, tertimpa pohon tumbang, Minggu (10/11/2019), sekitar pukul 14.23 Wita....
Sangihe
09 Nov 2019 / dibaca 1085 kali
TAHUNA (BK): Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor Sangihe, Iptu Awaludin Puhi SIK, menanggapi adanya pernyataan saat acara...
Sangihe
09 Nov 2019 / dibaca 96 kali
TAHUNA (BK): Proses pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rujukan Liunkendage Tahuna tahun 2019 diperkirakan mencapai 52 persen. Proyek...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.