Sangihe

Warga Hadiri Ibadah HUT Wabup ke 56

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 11 November 2018 19:09   314 kali

TAHUNA (BK): Untuk mensyukuri berkat ketambahan usia, Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe yang berhari ulang tahun (HUT) ke 56 Jumat 9 November 2018, dan HUT Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Ny Rahel Hontong Sasamu ke 31, 25 Oktober 2018, dilaksanakan ibadah syukur, di rumah jabatan Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Sabtu (10/11/2018) malam. 

 

Turut hadir di antaranya, Bupati Kepulauan Sangihe Ezar Gaghana SE ME, Ketua DPD Sulut Partai Golkar DR Christiani E Paruntu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe Ny Ririswati Gaghana Katamsi, Komandan Distrik Militer (Kodim) 1301 Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi MPSi, Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tahuna Letkol Laut (P) Donny Aribowo, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe Edwin Roring SE ME, Bupati Kepulauan Sangihe periode 2006-2011 Drs Winsulangi Salindeho bersama Pdt Ny Meiva Salindeho Lintang STh selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

 

Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Sangihe, Helmud Hontong SE menyampaikan, tak pernah terbayangkan sebelumnya, berkat Tuhan. “Hal itu bukan karena kuat kami, tapi karena berkat Tuhan bagi kami sekeluarga, dan juga berterima kasih bagi para tamu yang sudah hadir. Luar biasa, kami tak pernah memberikan undangan resmi, tapi banyak yang hadir. Kami percaya saudara-saudara masih mencintai kami. Pertama berterima kasih kepada Tuhan, semua karena anugerah Tuhan. Saya tidak bisa berdiri di sini, kalau bukan karena Tuhan. Perlu disampaikan dan memberitakannya kepada semua orang," kata dia. 

 

“Memohon doa bapak ibu sekalian, agar kami tidak sombong, namun untuk jadi berkat bagi semua masyarakat. Saya berharap kepimimpinan bersama Pak Bupati agar diberkati Tuhan. Kami juga tetap berdoa setiap hari. Memegang tugas dan tanggungjawab untuk memimpin daerah ini, tentunya untuk mensejahterakan masyarakat Sangihe," jelasnya.

 

Dia juga menyampaikan, kalaupun ada yang kurang dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab, itu manusiawi, dan kalau masih ada yang kurang, tolong agar ditegur dengan kasih. 

 

"Kalau ada hal keliru, tegurlah kami berdua baik Pak Bupati dan saya.Doakan kami bersama Pak Bupati dan saya untuk memimpin daerah ini. Selalu ada kekuatan ekstra yang Tuhan berikan bagi kami. Terima kasih bagi semua pihak, kiranya diberkati oleh Tuhan," tutup Wabup. 

 

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulut sekaligus Bupati Minsel, DR Christiani E Paruntu mengatakan patutlah bersyukur kepada Tuhan Yesus Kristus, turut berbahagia atas hari ulang tahun Helmud Hontong ke 56 dan Ny Rahel Hontong Sasamu ke 31 tahun.

 

"Selaku pimpinan Golkar Sulut dan Bupati Minsel, mengucapkan selamat hari jadi, yang sangat saya cintai dan banggakan. Hari ini saya melantik Pak Jabes Ezar Gaghana sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sangihe. Saya merasakan kehadiran Tuhan. Tuhan punya rencana indah bagi kedua pemimpin ini, Tuhan punya rencana yang besar. Terpancar kasih Tuhan, karena dapat memuji dan memuliakan nama Tuhan," ucapnya. 

 

Pula disampaikannya, melalui kotbah yang sudah disampaikan, Tuhan adalah gembalaku. Tuhan selalu menjaga, dan rancangan Tuhan adalah damai sejahtera, serta tetaplah mengasihi Tuhan. "Pembangunan akan lebih maju bila mengandalkan Tuhan dalam segala hal. Mendorong dan membangun Kabupaten Kepulauan Sangihe dan menjadi berkat bagi banyak orang, serta selalu ada kebersamaan rukun dan damai," tutup dia.

 

(fad/bk-1)

 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
08 May 2020 / dibaca 86 kali
TAHUNA (BK) : Sebagai wujud kepeduliaan bagi warga yang terdampak virus corona atau covid 19, maka Bank SulutGo (BSG) Cabang Tahuna dan...
Sangihe
08 May 2020 / dibaca 85 kali
TAHUNA (BK) : Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Tadjudin Sainkadir mengatakan, sebanyak 9.400 Kepala...
Sangihe
08 May 2020 / dibaca 82 kali
TAHUNA (BK) : Dalam rangka mengantisipasi arus mudik jelang Lebaran, dan mencegah penyebaran wabah virus corona atau covid 19, Babinsa Koramil...
Sangihe
08 May 2020 / dibaca 84 kali
TAHUNA (BK) : Sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah virus corona atau covid 19, Babinsa jajaran Kodim 1301/Sangihe terus meningkatkan...
Sangihe
08 May 2020 / dibaca 83 kali
TAHUNA (BK) : Kegiatan Operasi Teritorial Kodim 1301/Sangihe  yang di laksanakan di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro),...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.