Sangihe

Warga Kolongan Mitung Ditemukan Tewas di Pantai

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Saturday, 02 November 2019 07:10   128 kali

TAHUNA (BK): Warga Kelurahan Kolongan Mitung Kecamatan Tahuna Barat dibuat heboh. Pasalnya, ditemukan sesosok pria tewas, bernama Fernon Jonatan Takasihaeng (19), warga Kelurahan Kolongan Mitung Kecamatan Tahuna Barat. Korban ditemukan di Pantai Kolongan Mitung Kecamatan Tahuna Barat, Jumat (1/11/2019), siang hari.

 

Dari informasi yang diperoleh, penemuan mayat itu diketahui saat anak-anak hendak bermain di pantai. Menurut keterangan saksi, hendak bermain di pantai. Namun pemandangan tak biasanya, ia bersama temannya melihat ada sosok yang terbaring. Melihat hal tersebut, ia mengatakan kepada temannya untuk tidak mendekat. Mungkin oran gila yang sedang tidur.

 

"Pas saya melihat korban, teman saya bilang kepada saya untuk tidak mendekat, jangan-jangan itu orang gila. Tetapi saya melihat celana mirip seperti celana sang korban.  Selanjutnya teman-teman saya melaporkan ke keluarganya," ucap Oyen (13) warga Kolongan Mitung.

 

Kakak korban yakni Steven Imanuel Takasihaeng menuturkan, ia tidak tahu sama sekali yang terjadi kepada adiknya. Pada saat itu, dia bersama keluarga berada di rumah, nanti diketahui setelah makan siang, ada anak-anak yang melaporkan adiknya sedang tidur di pantai.

 

"Kami tidak mengetahui adik kami sudah meninggal, kami mengetahui adik kami meninggal setelah selesai makan siang sekitar jam 1 lewat. Yang memberi tahu kepada kami Oyen, yang mana dikatakan Oyen bahwa korban lagi tidur di pantai di belakang rumah kami. Terus saya pergi melihat, ternyata dia (korban) sudah meninggal dengan tubuh tertelungkup sambil meraba tubuhnya sudah keras. Selanjutnya saya balikkan badannya lagi," bebernya.

 

Korban sendiri, kata Steven, berada di rumah hanya pada pagi hari. Ketika sudah siang, dirinya tidak melihat korban, karena sibuk bertepatan besok ada hari pernikahan.

 

"Terakhir saya melihat korban sekitar jam 08.30 Wita tadi pagi. Jadi tidak mengetahui korban kalau pergi kemana, karena kami sedang sibuk bertepatan besok hari pernikahan saya," ujarnya.

 

Ditanya apakah korban memiliki riwayat penyakit, Steven menjelaskan, selama ini tidak ada keluhan sakit dari korban. "Untuk riwayatnya korban tidak mengalami sakit. Korban juga tidak pernah mengeluh kalau ada sakit, selama ini dia baik-baik saja," jelas dia.

 

Dugaan Steven, korban akan mandi di laut, karena dia melihat sandal korban tertata rapih. "Ada kemungkinan korban hendak pergi untuk mandi laut. Karena jika dilihat posisi sendalnya teratur bagus," terangnya.

 

Secara terpisah, Kanit I Polres Kepulauan Sangihe, Novi Manangkabo mengutarakan, kejadian tersebut harus dilakukan otopsi, karena dengan diotopsi tim medis dapat mengetahui penyebab kematian. Hanya saja yang menjadi kendala pihak keluarga korban tidak mengijinkan untuk dilakukan otopsi.
 

"Karena pihak keluarga korban mengimani, bahwa kematian tersebut sudah merupakan jalan takdir dari korban," ungkapnya.

 

Ditambahkannya, pihaknya tidak bisa menyimpulkan secara hukum penyebab kematiannya. "Namun upaya maksimal yang kita lakukan adalah memberikan pengertian kepada keluarga korban, tetapi keluaga korban hanya memberikan ijin untuk pemeriksaan luar. Untuk sementara pemeriksaan luar kami sudah koordinasi dengan dokter, bahwa tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban," pungkasnya.

 

(fad/bk-1) 



 

 

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
05 Nov 2019 / dibaca 70 kali
TAHUNA (BK):  Operasi Zebra Tahun 2019 yang dimulai tanggal 23 Oktober hingga 5 November, telah selesai dilaksanakan Satuan Lalu Lintas...
Sangihe
05 Nov 2019 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK): Kecamatan Tahuna Timur tiba-tiba berubah menjadi kawasan kuliner makanan khas Sangihe. Sebelumnya kawasan yang oleh Pemerintah...
Sangihe
04 Nov 2019 / dibaca 75 kali
TAHUNA (BK): Kepala Dinas Pertanian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe, Ir Ade Pella mengatakan, berbagai upaya terus didorong...
Sangihe
04 Nov 2019 / dibaca 73 kali
TAHUNA (BK): Guna menunjang pengelolaan Pelabuhan Perikanan Dagho, Kampung Dagho Kecamatan Tamako, maka akan ditambah lagi sarana dan prasarana...
Sangihe
04 Nov 2019 / dibaca 71 kali
TAHUNA (BK):   Sebagai mitra kerja, Pemerintah Daerah (Pemda) terus berupaya menopang dan mendampingi pengelolaan usaha dan industri kecil...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.