Sangihe

Wings Air Hentikan Penerbangan Manado-Naha

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 03 October 2019 05:43   192 kali

TAHUNA (BK): Pesawat Wings Air yang melayani route Bandara Samratulangi Manado menuju Naha, Kabupaten Sangihe memberhentikan penerbangan. Hal itu dikarenakan harga avtur yang terlalu mahal.

 

Konsolidator Lion Group Nusa Utara Ferdy Panca Sinedu mengatakan, pihaknya sudah berusaha terkait pemberhentian penerbangan Pesawat Wins Air route Manado-Naha.

 

"Ada pertimbangan yang telah dikaji matang hasil perbincangan kami dengan Direktur utama Lion Group, bapak Rudi Lumenkewas, yang menyatakan perlu ada dukungan pemerintah daerah dapat memperjuangkan satu harga avtur untuk satu Indonesia. Agar tidak ada perbedaan yang mencolok antara Indonesia Bagian Timur dan Indonesia Bagian Barat," ungkapnya.

 

Lebih lanjut dijelaskan, harga avtur yang ada di Bandara Soekarno Hatta Rp7.970 perliter, sedangkan yang ada di Bandara Samratulangi Manado Rp10.050 perliter. Terjadi selisih yang cukup besar sekitar Rp3 ribu.

 

"Sehingga hal tersebut mempengaruhi pelayanan menyangkut pengembalian modal. Sehingga ditekankan kembali bahwa perlu ada keprihatinan Pemkab Kepulauan Sangihe ke pusat tentang satu harga," ungkapnya.

 

Pula disampaikannya, terkait dengan hal itu, pihaknya juga telah melayangkan surat kepada Presiden.

 

"Kami juga sudah berusaha menyurat ke Presiden dan sudah diterima, dan sudah didisposisi ke BUMN agar mengkaji kembali tentang penetapan harga ditiap wilayah menjadi satu," terang dia.
 

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME menyatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe telah berupaya terkait pemberhentian penerbangan route Manado-Naha. Dimana ia telah menyurat ke Kementerian Perhubungan.

 

"Pemkab Kepulauan Sangihe Diminta untuk menyurat ke Kementerian Perhubungan, itu sudah dilakukan,  bahkan dari pihak Provinsi Sulut, Gubernur sudah melakukan kooridinasi dengan meteri perhubungan agar untuk ditindaklanjuti," tambahnya.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
30 Jul 2020 / dibaca 64 kali
TAHUNA (BK) : Sebagai bentuk kepedulian sarana dan prasaran pendidikan di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 1301-09/Tabsel Serda Saiful...
Sangihe
30 Jul 2020 / dibaca 83 kali
TAHUNA (BK) : Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, aktivitas belajar mengajar di sekolah pun diliburkan. Sebagai solusinya proses...
Sangihe
30 Jul 2020 / dibaca 63 kali
TAHUNA (BK) : Curah hujan tinggi yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Sangihe beberapa pekan terakhir mengakibatkan longsoran tanah di beberapa...
Sangihe
29 Jul 2020 / dibaca 94 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Sangihe
29 Jul 2020 / dibaca 148 kali
TAHUNA (BK) : Kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) yakni Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.