Sangihe

Wujud Toleransi Antar Umat Beragama, Kodim 1301/Sangihe dan Warga Gotong-Royong Bantu Pengecoran Lantai Dua Masjid Al-Hijrah Akembuala

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 31 October 2022 12:54   200 kali
Kodim 1301/Sangihe bersama warga bergotong-royong membantu pengecoran lantai dua Masjid Al-Hijrah Akembuala.
TAHUNA (BK) : Sebagai wujud toleransi antar umat beragama dan peduli terhadap sarana ibadah, personil Kodim 1301/Sangihe bersama warga bergotong-royong membantu pengecoran lantai dua Masjid Al-Hijrah Akembuala, RT 05 Lingkungan 3 Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, Senin (31/10/2022), sekitar pukul 08.00 Wita.  
 
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Koordinator/Ketua Badan Takmir Masjid Al-Hijrah Akembuala Pokarilah Kabohang, Sekretaris Masjid Al-Hijrah Akembuala Siti Aminah SPd MPd, Lurah Santiago Zaiful H Markus SE, jama'ah dari Masjid Al-Hijrah Akembuaka Kelurahan Santiago sebanyak 95 orang, jama'ah dari Masjid Kelurahan Manente sebanyak 50 orang, jama'ah dari Masjid Kecamatan Kendahe sebanyak 60 orang, anggota Kodim 1301/Sangihe yang beragama muslim 23 orang, dan Serda Yuyut Eko Wahyudi Babinsa Ramil 1301-05/Tahuna. 
 
 
Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan merupakan wujud toleransi antar umat beragama yang masih terjalin baik di wilayah tersebut. Warga masyarakat, baik tua maupun muda bahu-membahu menyelesaikan pengecoran lantai dua Masjid Al-Hijrah Akembuala. Selain untuk mempercepat penyelesaian tempat ibadah, gotong-royong yang dilaksanakan bersama juga untuk menjalin kedekatan dan hubungan baik antara TNI dan masyarakat setempat. 
 
 
"Sudah menjadi tugas kita bersama untuk peduli terhadap fasilitas umum. Terlebih tempat ibadah, yang sangat penting sekali keberadaanya dalam meningkatkan iman dan taqwa kita," kata Babinsa Serda Yuyut Eko Wahyudi. 
 
 
Menurutnya, sebagai Babinsa di Kelurahan Akembuala RT 05 Lingkungan 3 Kelurahan Santiago, saya juga sangat bangga dan mengapresiasi toleransi antar umat beragama yang terpelihara sangat baik. 
 
 
"Hal ini dibuktikan dengan kehadiran warga non Muslim yang dengan tulus ikhlas datang membantu pengecoran lantai Masjid Ini," jelas dia lagi.  
 
 
Babinsa juga menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, tentunya akan lebih meningkatkan kerjasama dan kekompakan kita dalam menjaga budaya dan tradisi yang telah berjalan dengan baik, sehingga kita dapat menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan secara bersama-sama.
 
 
Pada kesempatan yang sama, kepada aparat setempat, Pokarilah Kabohang selaku Imam Masjid Al-Hijrah menyampaikan, terima kasih kepada seluruh masyarakat dan Babinsa yang telah meluangkan waktu dan tenaganya dalam penyelesaian bangunan Masjid Al-Hijrah. 
 
 
"Berkat bantuan banyak orang, pengecoran dapat berjalan lancar dan cepat selesai. Semoga kebersamaan yang telah berjalan baik selama ini dapat terus kita pupuk dan lestarikan," ucap dia.
 
(fad/bk-10)  
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
17 Nov 2022 / dibaca 110 kali
TAHUNA (BK) : Kodim 1301/Sangihe kembali melaksanakan upacara bendera setiap tanggal 17, di lapangan upacara Markas Komando Distrik Militer...
Sangihe
16 Nov 2022 / dibaca 150 kali
TAHUNA (BK) : Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Kodim 1301/Sangihe turut memperhatikan kebersihan lingkungan. Salah satunya yang...
Sangihe
15 Nov 2022 / dibaca 148 kali
TAHUNA (BK) : Komando Distrik Militer (Kodim) 1301/Sangihe menggelar kegiatan Pembinaan Antisipasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan Paham...
Sangihe
14 Nov 2022 / dibaca 174 kali
TAHUNA (BK) : Tetap menunjukan kepeduliannya terhadap warga binaan, Serda F Bataha, Babinsa Koramil 1301-02/Siau, bersama masyarakat...
Sangihe
12 Nov 2022 / dibaca 166 kali
TAHUNA (BK) : Putri daerah yang satu ini, telah mengharumkan nama Sangihe dengan sejumlah prestasi nasional hingga ke tingkat internasional,...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.