Sangihe

Wujudkan Sarana Ibadah, Babinsa dan Warga Petta Induk Kerja Bakti Bangun Mushola

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Wednesday, 17 February 2021 20:39   74 kali
TAHUNA (BK) : Peduli terhadap sarana ibadah di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1301-07/Tabut Serda Daud Edwin Laruanaung, bersama warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembangunan Mushola Cokro Aminoto di Kampung Petta Induk, Lindongan IV Kecamatan Tabukan Utara (Tabut), Rabu (17/02/2021).  
 
 
Sebagai Babinsa, Serda Daud Edwin Laruanaung, selalu berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat, salah satunya dalam kerja bakti pembuatan sarana ibadah.   
 
 
Pada kegiatan tersebut Babinsa hadir memberikan contoh dan teladan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar selalu bergotong-royong melaksanakan pembangunan Mushola sampai dengan selesai.  Sehingga dapat segera digunakan sebagai sarana ibadah warga Kampung Petta Induk.  
 
 
"Sangat penting kita menjaga budaya gotong-royong, karena manfaatnya dapat kita rasakan bersama. Yaitu meringankan beban dan mempercepat penyelesaian pekerjaan, salah satunya dalam pembuatan tempat ibadah ini. Selain itu, akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama seluruh warga," terang Babinsa Serda Daud Edwin Laruanaung.  
 
 
Lanjut disampaikannya, pembangunan Mushola dilakukan secara bertahap, sesuai dengan kemampuan dan ketersediaan material yang ada.   
 
 
"Dengan kerja bakti secara gotong-royong ini, kita turut menyumbang tenaga. Semoga apa yang kita lakukan ini menjadi amal ibadah kita di akhirat nanti," tambah dia. 
 
 
Masih di lokasi setempat, kepada aparat Babinsa, Kapitalaung atau Kepala Desa Petta Induk, Djalil Lintuhaseng, sangat mengapresiasi peran serta Babinsa dalam setiap kegiatan di wilayahnya.  
 
 
"Keberadaan Babinsa dapat memberikan semangat dan kontribusi positif bagi warga masyarakat, untuk selalu menjaga budaya gotong-royong di desa kita. Semoga kedepan hubungan yang telah terjalin baik ini dapat terus berjalan," ucapnya.  
 
 
(fad/bk-10)  
 
 
Komentar ()
Berita Sangihe
Sangihe
22 Feb 2021 / dibaca 61 kali
TAHUNA (BK) : Melatih kesiapsiagaan prajurit dalam rangka menghadapi dan mengantisipasi segala kemungkinan ancaman yang terjadi, Kodim...
Sangihe
22 Feb 2021 / dibaca 62 kali
TAHUNA (BK) : Pelaksanaan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (Prokes) terus dilakukan jajaran Kodim 1301/Sangihe, dengan terus...
Sangihe
22 Feb 2021 / dibaca 68 kali
TAHUNA (BK) : Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Sangihe melaksanakan tes narkoba untuk seluruh personil Polres Kepulauan Sangihe, Senin...
Sangihe
22 Feb 2021 / dibaca 55 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Sangihe
21 Feb 2021 / dibaca 98 kali
TAHUNA (BK) : Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Joppy F Thungari MKes...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.