Sepakbola

3 Aksi Sulut United Tikung PSMS Medan

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 09 February 2020 22:58   982 kali
MANADO (BK) : Bursa tranfer pemain di Liga 2 2020 mengundang drama. Meski berada di level kedua pentas sepakbola tertinggi di Indonesia, aksi saling tikung pemain terus bergulir.
 
 
Pada masa bursa transfer pramusim, klub peserta Liga 2 berusaha mendatangkan pemain incarannya. Di sisi lain, klub juga harus bisa mempertahankan pemain andalannya.
 
 
Salah satu klub yang bergerak cepat pada bursa transfer pramusim ini adalah Sulut United. Sejumlah pemain lama dipertahankan dengan bubuhan tanda tangan kontrak.
 
 
10 pemain yang dipertahankan adalah kiper Fery Bagus, Gusti Sandria, Yudi Khoerudin, Haris Hardiansyah, Mahdi Albaar, Busari, Herrie Lontoh, Adi Parwa, Eksel Runtukahu dan Ryan Lasut.
 
 
Namun yang terpanas adalah pada perburuan pemain baru. Klub yang bermarkas di Stadion Klabat Manado ini, tiga kali menikung PSMS Medan, dan membuat klub asal Sumatera Utara gigit jari.
 
 
Siapa saja pemain yang berhasil ditikung dari “Tim Ayam Kinantan” itu?
 
 
1. Ilham Fathoni
 
 
 
foto: ig @sulutunited.fc
 
 
Kisah tikung pertama Sulut United adalah berhasil menggaet pencetak gol terbanyak PSMS Medan selama Liga 2 2019. Banyak klub yang serius meliriknya, salah satunya kontestan Liga 2 lainnya, Sriwijaya FC.
 
 
Fato sebenarnya masih ingin bertahan jika PSMS memperpanjang kontraknya. Namun hingga kontraknya berakhir Desember 2019, dia belum mendapat kejelasan. Hingga pada Januari 2020, akun instagram resmi Sulut United, @sulutunited.fc. mengunggah foto Fathoni telah resmi bergabung.
 
 
"Maaf, mohon izin lewat di timeline. Mau info kalau Ilham Fathoni sudah jadi pemain Sulut United untuk musim 2020. Sekian dan terimakasih," tertulis di keterangan foto.
 
 
Bergabungnya Ilham ke Sulut juga semakin jelas setelah dirinya juga membagikan instastory di akun Instagramnya bergabung dengan tim asal Sulawesi Utara itu. "Semoga niat yang baik mendapat hasil yang baik, bismillah," tulis Ilham.
 
 
2. Nathanael Siringoringo
 
 
foto: beritamanado.com
 
 
Pemain muda yang musim lalu mencuat namanya bersama PSMS Medan, meski baru setahun di tim tersebut. Nathanael bahkan mampu mencuri simpati supporter dan menjadi pemain kesayangan.
 
 
Saat memilih hengkang dari tim Ayam Kinantan itu, Manajemen PSMS berusaha untuk mempertahankannya. Pemain yang sempat bergabung dengan Timnas U-23 itu bagaikan aset jangka panjang bagi klub asal Kota Medan itu.
 
 
Tapi kebulatan tekad pemain berusia 20 tahun itu, mau tak mau membuat PSMS harus ikhlas melepasnya. Sulut United dipilihnya sebagai tempat berlabuh. Meski demikian, Natanael berharap suatu saat bisa berjodoh kembali bersama tim Ayam Kinantan.
 
 
“Selama kurang lebih setahun, banyak kenangan yang nggak akan bisa terlupakan bersama orang" hebat dan suporter yang luar biasa di PSMS Medan, satu musim yang luar biasa. Semoga kita bertemu dan berjodoh kembali. Semoga damai sejahtera selalu ada bagi kita. Sukses buat kita dan Tuhan Yesus memberkati kita," kata Natanael dikutip dari tribunmedan.com.
 
 
3. I Made Wirahadi
 
 
 
foto: ig @sulutunited.fc
 
 
Nama terakhir ini bukanlah pemain PSMS di musim lalu. Namun nama ini pernah tercatat membela Tim Ayam Kinantan itu pada 2017. Saat itu, Binter, panggilan Wirahadi merupakan pemain pinjaman dari Bali United.
 
 
Di tahun itu pula Binter sukses membawa PSMS Medan kembali ke Liga 1. Tapi, usai menghantarkan tim yang berjersey warna hijau itu, dia ditarik lagi ke Bali United dan dipinjamkan ke Bhayangkara FC.
 
 
Pada bursa transfer pramusim Liga 2 2020, striker bertubuh jangkung dengan tinggi 180 cm itu kembali dilirik PSMS Medan. Bahkan saat akan digelarnya Edy Rahmayadi Cup 2020 yang mempertemukan empat klub Felda United Malaysia, Geylang United Singapura, Boeung Ket Kamboja dan PSMS Medan, nama Wirahadi masuk dalam daftar tim.
 
 
Entah kenapa, mendekati kompetisi Liga 2 2020 dimulai 13 Maret nanti, Sulut United kembali berhasil menikung PSMS Medan untuk mendapatkan tanda tangan kontrak untuk merumput di Stadion Klabat Manado.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
26 Feb 2020 / dibaca 221 kali
Arthur Cunha mendapat tekel horor saat membela Persipura Jayapura melawan Sriwijaya FC pada laga uji coba jelang Liga 1 2020. Instagram Astara...
Sepakbola
26 Feb 2020 / dibaca 1195 kali
MANADO (BK) : Persipura telah memilih Stadion Klabat Manado sebagai home base untuk menjalani Liga 1 Indonesia tahun 2020. Pilihan itu serasa...
Sepakbola
24 Feb 2020 / dibaca 359 kali
MANADO (BK) : Sulut United bakal kehilangan tiga pemain saat mengawali musim kompetisi Liga 2 2020, 13 Maret mendatang.  ...
Sepakbola
24 Feb 2020 / dibaca 303 kali
MANADO (BK) : Kick off Liga 2 2020 tinggal menyisakan dua pekan lagi. Meski begitu, Sulut United masih akan melakoni dua partai uji coba....
Sepakbola
24 Feb 2020 / dibaca 470 kali
MANADO (BK) : Sulut United sepertinya menjadi klub yang paling siap menghadapi Liga 2 2020. Di saat klub lain masih membongkar pasang pemain...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.