Sepakbola

Babak Pertama, Sulut United Sama Kuat 1-1 Lawan Mitra Kukar

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 02 July 2019 16:40   232 kali
Foto : Donny
MANADO (BK) : Pekan ketiga Liga 2 2019, Sulut United bermain imbang 1-1 dengan Mitra Kukar Kalimantan Timur di babak pertama pertandingan di Stadion Klabat, Manado, Selasa (2/7/2019).
 
 
Sulut United memang mengincar kemenangan karena bermain di kandang sendiri. Namun di menit-menit awal, justru Mitra Kukar yang berhasil menguasai lini tengah.
 
 
Buktinya, di menit ke 14, kemelut di depan gawang Sulut United berujung pinalti. Bola liar yang memantul dari tanah, menyentuh tangan salah satu pemain belakang Sulut United.
 
 
Wasit langsung menunjuk titik 12 pas. Keputusan wasit sempat diprotes para pemain karena menganggap hands ball terjadi bukan kesengajaan. Tapi wasit tetap pada putusannya.
 
 
Beruntung, eksekusi pinalti yang diambil Atep, gagal. Bola yang coba digulirkan ke sudut kiri gawang, berhasil ditepis kiper Aulia Perdana Zinda.
 
 
Gol Sulut United akhirnya tercipta di menit ke 25. Berawal dari serangan balik dari sisi kiri jantung pertahanan lawan, Sahar Tehupelasury mengirimkan umpan tarik ke dalam kotak pinalti. Martinus Novianto yang berdiri bebas berhasil mengecoh penjaga gawang Mitra Kukar, Gerry Mandagi. 1-0.
 
 
Tersentak dengan gol itu, Mitra Kukar bangkit. Serangan demi serangan dibangun untuk mengejar ketertinggalan. Di menit ke 37, usaha menjebol gawang Sulut United memang berhasil. Tapi hakim garis menganggap Hendra Bayauw yang menerima umpan terobosan dari lapangan tengah, telah terlebih dulu terjebak offside. Skor masih tetap 1-0.
 
 
Mitra Kukar baru mendapatkan gol penyeimbang di menit ke 39. Kemelut di depan jantung pertahanan Sulut United karena salah mengantisipasi bola, berujung pelanggaran dan berbuah tendangan bebas.
 
 
Bola tendangan bebas memang berhasil dihadang pagar pemain Sulut United. Tapi bola liar malah memantul ke Hendra Bayauw yang langsung mengkonversikan menjadi gol dengan tendangan keras menyusur tanah ke sudut kanan gawang yang dikawal Aulia Zinda. Skor imbang 1-1.
 
 
Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan, tidak tercipta gol tambahan dari kedua kesebelasan.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
01 Mar 2020 / dibaca 523 kali
Persipura Tekuk PSIS 2-0 di Klabat Manado   MANADO (BK) : Persipura Jayapura mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan manis. Pada...
Sepakbola
01 Mar 2020 / dibaca 543 kali
MANADO (BK) : Persipura Jayapura masih bermain imbang 0-0 dengan PSIS Semarang di babak pertama Shopee Liga 1 di Stadion Klabat Manado, Minggu...
Sepakbola
26 Feb 2020 / dibaca 276 kali
Arthur Cunha mendapat tekel horor saat membela Persipura Jayapura melawan Sriwijaya FC pada laga uji coba jelang Liga 1 2020. Instagram Astara...
Sepakbola
26 Feb 2020 / dibaca 1301 kali
MANADO (BK) : Persipura telah memilih Stadion Klabat Manado sebagai home base untuk menjalani Liga 1 Indonesia tahun 2020. Pilihan itu serasa...
Sepakbola
24 Feb 2020 / dibaca 486 kali
MANADO (BK) : Sulut United bakal kehilangan tiga pemain saat mengawali musim kompetisi Liga 2 2020, 13 Maret mendatang.  ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2021 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.