Sepakbola

Barca Menang 2 – 0

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 15 August 2016 07:05   871 kali

SEVILLA (BK): Barcelona (Barca) memenangi laga leg pertama Piala Super Spanyol melawan Sevilla. Bertanding di kandang Sevilla, Barca menang 2-0.


Dalam pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Senin (15/8) dinihari WIB, Barca tampil mendominasi permainan. Mereka terus menekan dan tak memberi Sevilla banyak peluang.
 

Dengan penguasaan bola 51%, Barca tercatat melepaskan 12 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Sementara dari tujuh percobaan Sevilla, hanya satu yang berstatus on target.
 

Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Barca baru memecah kebuntuan di menit ke-54 lewat sepakan Luis Suarez. Munir El Haddadi kemudian mencetak gol di menit ke-81 untuk menggenapkan kemenangan Barca.
 

Kemenangan ini memberi Barca keuntungan besar dalam menghadapi leg kedua yang akan digelar di Camp Nou, Kamis (18/8) dinihari WIB.

 

Jalannya Pertandingan

Barcelona langsung mendapat peluang emas saat pertandingan memasuki menit ketujuh. Usai mendapat umpan terobosan dari Andres Iniesta, Luis Suarez tinggal berhadapan dengan Sergio Rico. Tapi sepakannya bisa ditepis oleh Rico.
 

Sevilla kemudian mencoba menekan Barca. Tapi serangan yang mereka bangun belum menghasilkan peluang bersih. Sevilla beberapa kali mendapat tendangan sudut, tapi kubu tuan rumah tak mampu memaksimalkannya.
 

Di babak pertama, tak banyak peluang yang diciptakan oleh kedua tim. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
 

Memasuki babak kedua, Barca mencoba mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Denis melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan disambut Suarez dengan sundulan. Tapi bola masih bisa diblok oleh Rico.
 

Barca akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-54. Denis mengirim umpan dari sisi kiri ke dalam kotak penalti ke arah Arda yang kemudian memantulkan bola dengan dadanya. Bola mengarah ke Suarez dan striker Uruguay itu dengan tenang menaklukkan Rico untuk menjebol gawang Sevilla.
 

Semenit berselang, Barca nyaris menggandakan keunggulan. Tapi sepakan Messi yang menuntaskan kerja sama satu dua dengan Suarez masih bisa diamankan Rico.
 

Barca terus menekan Sevilla. Di menit ke-63, Sergi Roberto melakukan penetrasi usai memotong bola Kranevitter dan melakukan kerja sama dengan Messi. Tapi tembakan Sergi digagalkan Rico.
 

Barca kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-81. Munir menuntaskan bola sodoran dari Messi dengan sepakan dengan bagian luar kakinya untuk menjebol gawang Sevilla.
 

Messi nyaris menambah gol bagi Barca di menit ke-89. Tapi tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti ditepis oleh Rico.
 

Sampai pertandingan usai, skor 2-0 untuk kemenangan Barca tetap bertahan.

 

Susunan Pemain

Sevilla: Rico; Mariano, Mercado, Rami, Escudero (Sarabia 55'); N'Zonzi, Kranevitter (Ganso 69'), Vazquez; Kiyotake, Vietto (Ben Yedder 61'), Vitolo
 

Barcelona: Bravo; Sergi Roberto, Pique, Mascherano, Mathieu (Digne 27'); Rakitic, Busquets, Iniesta (Denis Suarez 36'); Messi, Suarez, Arda (Munir 77')


 

(dtc/bk-1)

 

Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
01 Feb 2015 / dibaca 1326 kali
LOKAK (BK): Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara, Jackson Andre Kumaat mendapat pujian dari warga dan pecinta sepakbola di Kabupaten Bolaang...
Sepakbola
16 Nov 2014 / dibaca 1656 kali
BONE (BK): Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Utara, mengatakan untuk pertama kalinya tim sepakbola lolos menuju PON Remaja 1 di...
Sepakbola
14 Nov 2014 / dibaca 1966 kali
MANADO (BK): Tim sepakbola Sulawesi Utara memboyong 25 pemain berlaga pada pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang akan berlangsung 14...
Sepakbola
06 Nov 2014 / dibaca 1618 kali
TONDANO (BK) :  Tim DPRD Minahasa harus mengakui Tim Pemkab Minahasa dengan score 1 - 4 dalam pertandingan sepakbola mini antarinstansi...
Sepakbola
10 Oct 2014 / dibaca 1561 kali
MANADO (BK): Setelah Ketua Umum PSSI Pusat, Djohar Arifin menyerahkan pataka Ketua Asporov PSSI Sulut kepada Jackson Kumaat, dunia sepakbola...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.