Sepakbola

Baru Masuk Langsung Cek Gol di Injury Time

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 13 June 2016 07:25   890 kali
BASTIAN Schweinsteiger

BASTIAN Schweinsteiger mengaku sampai ngos-ngosan ketika melakukan perayaan golnya, yang menutup kemenangan Jerman atas Ukraina.

Jerman menang 2-0 atas Ukraina, Senin (13/6/2016) dinihari WIB. Shkodran Mustafi membuka kemenangan itu lewat gol di menit ke-19 dan Schweinsteiger, yang baru masuk sebagai pemain pengganti, kemudian memantapkan kemenangan lewat gol di injury time.

Untuk Schweinsteiger, gol itu amatlah berarti. Bukan cuma karena belakangan ini ia harus bergulat dengan cedera, gol terakhir yang dibuatnya untuk timnas Jerman pun sudah lama berlalu--Oktober 2011.

Itu mengapa gelandang 31 tahun tersebut cukup emosional dalam merayakan golnya. Akibatnya, pemain asal klub Manchester United itu bahkan sampai kehabisan napas alias ngos-ngosan.

"Semua baik-baik saja. Cedera saya sudah sembuh, saya merasa nyaman," kata Schweinsteiger kepada stasiun televisi ARD yang dikutip AFP.

"Saya berlari kencang sekali dalam selebrasi tadi sampai-sampai saya masih kehabisan napas. Luar biasa sekali (gol) itu sudah terjadi, macam sesuatu yang cuma bisa Anda harap-harapkan, tapi yang terpenting adalah kemenangan tim," tuturnya.

Sementara itu kiper Jerman Manuel Neuer, yang melakukan sejumlah penyelamatan penting untuk mencegah Ukraina bikin gol, turut memberikan pujian untuk rekannya.

"Basti menunjukkan kelasnya ketika masuk dan mencetak gol itu, saya harap ia segera bisa bermain sedari menit awal," ucapnya.

Menurut catatan Opta, baru kali ini lagi ada penggawa Jerman yang mencetak gol di partai Piala Eropa sebagai pemain pengganti sejak Olivier Bierhoff melakukannya di final gelaran itu tahun 1996.

"Sebenarnya rencananya bukanlah mengirim Bastian maju ke depan sejauh itu. Kami justru memainkannya untuk menenangkan situasi," ucap Pelatih Jerman Joachim Loew seperti dikutip Sky Sports.

(dtc/bk-1)

Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
19 Jun 2018 / dibaca 290 kali
VOLGOGRAD (BK): Timnas Inggris mengatasi perlawanan Timnas Tunisia di laga Grup G Piala Dunia 2018. Dua gol Harry Kane...
Sepakbola
18 Jun 2018 / dibaca 388 kali
INGGRIS vs Tunisia jadi salah satu laga  Piala Dunia 2018 , di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) dini hari pukul 01.00 WIB. Di atas...
Sepakbola
18 Jun 2018 / dibaca 341 kali
PELATIH Jerman , Joachim Loew, menyebut timnya tampil sangat buruk pada babak pertama laga melawan  Meksiko . Menurut Loew, Jerman...
Sepakbola
18 Jun 2018 / dibaca 336 kali
BRASIL gagal meraih kemenangan pada laga perdananya di  Piala Dunia 2018 . Menghadapi  Swiss  di Grup E, ...
Sepakbola
17 Jun 2018 / dibaca 558 kali
TIMNAS Jerman  akan melawan  Meksiko  pada petualangannya di  Piala Dunia 2018 . Die Mannschaft mempunyai kans...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.