Sepakbola

Belgia Fokus Lawan Tunisia

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 19 June 2018 07:31   629 kali

BELGIA mengawali langkah di Piala Dunia 2018 dengan kemenangan. The Red Devils memetik kemenangan tiga gol tanpa balas saat berhadapan dengan Panama. Selanjutnya The Red Devils harus langsung fokus ke laga kontra Tunisia.


Di Fisht Olympic Stadium, Senin (18/6/2018) malam WIB, Belgia masih belum bisa membobol gawang Panama saat babak pertama. Dries Mertens dan Romelu Lukaku kemudian menjadi penentu kemenangan Belgia.
 


Mertens membukukan gol pada menit ke-47. Sementara Lukaku dua kali mencatatkan namanya di papan skor, pada menit ke 69 dan 75. Dengan kemenangan ini, Belgia memuncaki Grup G dengan raihan tiga poin. Sementara itu, Panama menempati posisi keempat.



Jalannya pertandingan
Setelah tertahan di babak pertama, Belgia mendapatkan gol pertama dua menit setelah restart. Mertens yang menjadi pencetak golnya pada menit ke-47. 

 

Sapuan ta sempurna pemain belakang Panama, langsung disambut tendangan kaki kanan oleh Mertens. Bolanya ke arah gawang Panama. Belgia terus mendominasi pertandingan, penguasaan bolanya hingga 60 persen hingga menit ke-65. Tim asuhan Roberto Martinez itu menggandakan keuggulan setelah Lukaku menyundul bola masuk ke gawang

 

Umpan silang dari Kevin De Bruyne bisa dimaksimalkan oleh Lukaku menjadi gol. Sambil menjatuhkan diri untuk menjaringkan bola. Enam menit berselang, Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, giliran dari Eden Hazard yang memberikan umpan. Sebuah terobosan bisa dimaksimalkan Lukaku dengan tendangan chip, untuk membawa Belgia unggul 3-0.

 

Panama mengancam pada menit ke-89. Usaha dari Fidel Escobar, masih diantisipasi oleh kiper Belgia, Thibaut Courtois. Tak lama kemudian laga selesai, Belgia menang meyakinkan melawan Panama dengan skor akhir 3-0.



Susunan Pemain

Belgia: Courtois; Vertonghen, Boyata, Alderweireld; Meunier, De Bruyne, Witsel (Chadli 90), Carrasco (Dembele 74); Eden Hazard, Lukaku, Mertens (Thorgan Hazard 83)

Panama: Penedo; Torres, Escobar, Davis, Murillo; Gómez; Godoy, Cooper, Bárcenas (Gabriel Torres), Rodríguez (Ismael Diaz 63); Blas Pérez (Tejada 74)



(dtc/bk-1)

Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
21 Jul 2019 / dibaca 144 kali
Pertandingan persahabatan antara Manajemen BFC Sulut United vs Tim Pewarta Sulut. (foto : acha)       MANADO...
Sepakbola
20 Jul 2019 / dibaca 795 kali
MANADO (BK) : Bogor FC (BFC) Sulut United merangsek ke peringkat 2 kelasemen wilayah timur Liga 2 2019, usai mengalahkan Martapura FC dengan...
Sepakbola
19 Jul 2019 / dibaca 154 kali
MANADO (BK) : Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengungkap alasan dibalik kekalahan timnya saat berhadapan dengan Bogor FC Sulut...
Sepakbola
19 Jul 2019 / dibaca 165 kali
Para pemain Sulut United berlari ke arah bench merayakan gol yang dicetak Fajar Romansyah. (foto : Harry)      ...
Sepakbola
19 Jul 2019 / dibaca 101 kali
MANADO (BK) : Skor imbang 0-0 di babak pertama laga Bogor FC Sulut United vs Martapura FC di Stadion Klabat Manado, Jumat (19/7/2019) sore....
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.