Sepakbola

Costa Kejar Ronaldo di Daftar Pencetak Gol

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 21 June 2018 08:04   604 kali
Cristiano Ronaldo

STIKER timnas Spanyol  Diego Costa tengah mengejar bintang Portugal Cristiano Ronaldo di daftar pencetak gol Piala Dunia 2018.

 

Bersama gelandang Rusia Denis Cheryshev, Diego Costa kini sama-sama mengoleksi tiga gol dari dua pertandingan. Sementara Ronaldo berada di puncak klasemen dengan total empat gol. Ronaldo menambah jumlah golnya setelah membobol gawang Maroko.
 

 

Dua dari tiga gol yang dicetak Costa terjadi di pertandingan pertama ketika menghadapi Portugal di Stadion Fisht, Sabtu (15/6/2018). Gol-gol Costa itu membuat Spanyol menyamakan kedudukan usai dua kali tertinggal.

 

Sedangkan gol tambahan dari Costa terjadi dalam laga melawan Iran di pertandingan kedua Grup B di Kazan Arena, Kamis (21/6). Gol tersebut sebenarnya berbau keberuntungan, karena Costa tidak sengaja melakukannya.
 

 
Gol itu berawal dari umpan Andres Iniesta yang sayangnya tidak bisa dikontrol dengan baik oleh Costa, yang saat itu berada di depan gawang Iran. Bola liar ditendang keras Ramis Rezaeian namun justru mengenai kaki Costa yang akhirnya berubah arah masuk ke gawang Iran.

 

Dengan kesuburan yang dimilikinya saat ini Costa juga berpeluang menebus catatan buruk di Piala Dunia 2014. Di Piala Dunia Brasil Costa tampil dua kali tetapi gagal menciptakan gol. Padahal sebagai pemain naturalisasi saat itu Costa menjadi tumpuan La Furia Roja.

 

Persaingan para striker dalam berburu gol di Piala Dunia 2018 sudah terjadi sejak pertandingan pertama. Selain Ronaldo dan Costa, penyerang lain seperti Harry Kane dan Romelu Lukaku juga sukses menunjukkan kualitasnya.
 

 

Costa, Kane, dan Lukaku termasuk penyerang yang mencetak dua gol di pertandingan pertama timnas mereka. Hanya Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick dalam laga melawan gawang Spanyol. Catatan itu juga menjadi hattrick pertama di Piala Dunia 2018.
 

 

Dari enam pemain yang mencetak lebih dari satu gol di Piala Dunia 2018, hanya Cheryshev, pemain yang bukan penyerang murni. Pemain 29 itu sebenarnya bisa dimainkan sebagai striker, tetapi dia lebih banyak ditempatkan di sektor sayap kiri.

 

6 Daftar Teratas Pencetak Top Skor Sementara Piala Dunia 2018:

Cristiano Ronaldo (Portugal) - 4 gol
Diego Costa (Spanyol) - 3 gol
Denis Cheryshev (Rusia) - 3 gol
Artem Dzyuba (Rusia) - 2 gol
Harry Kane (Inggris) - 2 gol
Romelu Lukaku (Belgia) - 2 gol 

 

(cnn/bk-1)

Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
28 Dec 2019 / dibaca 522 kali
MANADO (BK) : I Nyoman Adi Parwa, pemain pinjaman dari Bali United kembali memperkuat Sulut United untuk musim kompetisi Liga 2 2020. Bukan...
Sepakbola
17 Nov 2019 / dibaca 329 kali
SEBANYAK enam belas tim dari total 24 peserta yang akan tampil di putaran final telah memastikan lolos ke Piala Eropa 2020. Empat tim...
Sepakbola
21 Oct 2019 / dibaca 255 kali
MANADO (BK) : Sulut United akan melawan Persewar Waropen pada laga terakhir Liga 2 2019. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Klabat...
Sepakbola
20 Oct 2019 / dibaca 287 kali
MANADO (BK) : Gelandang serang Sulut United, Herrie Lontoh merasa termotivasi pada pertandingan terakhir Liga 2 2019. Menjamu Persewar...
Sepakbola
20 Oct 2019 / dibaca 240 kali
MANADO (BK) : Pelatih Sulut United, Ricky Nelson menegaskan akan memaksimalkan pertandingan terakhir melawan Persewar Waropen dalam lanjutan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.