Sepakbola

Danrem 131/Santiago Buka Liga Santri 2022 Tingkat Sulut

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 01 August 2022 17:01   374 kali
Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis melakukan tendangan pertama menandai Liga Santri 2022 resmi dibuka. (Foto: acha)
MANADO (BK) : Liga Santri Piala KSAD PSSI 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) resmi dibuka di lapangan Gadjah Mada, Pomdam XIII/Merdeka Teling, Senin (1/8/2022).
 
Pembukaan ditandai dengan tendangan pertama yang dilakukan Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Muhklis pada pertandingan antara Pesantren Ar-rafah Bitung vs Pesantren Al-Khairaat Bolmong.
 
Sebelumnya Danrem pada amanatnya mengatakan Liga Santri yang digulirkan di wilayah Korem 131/Santiago merupakan perwujudan bakti dan sumbangsih untuk mendapatkan bibit-bibit unggul pesepakbola, terutama dari kalangan para santri. Harapannya, mereka nantinya dapat berlaga di tingkat nasional.
 
"Selain itu juga menjadi sarana menjalin silahturahmi untuk lebih mendekatkan Korem 131/Santiago dan jajarannya dengan para santri serta masyarakat. Inilah momen yang tepat dan sangat berharga bagi para santri untuk menampilkan bakat, disiplin, kekuatan fisik yang handal dan kekompakan dalam bermain sepak bola," ungkapnya.
 
Danrem juga berpesan kepada peserta Liga Santri 2022 untuk bertanding dengan menjunjung tinggi sportifitas dengan fair-play. Juga kepada para wasit untuk memimpin pertandingan dengan seadil-adilnya dan secara profesional, serta menjunjung tinggi norma dan kehormatan wasit.
 
"Tapi yang paling utama adalah jagalah keamanan dan ketertiban selama kompetisi ini berlangsung," kata Brigjen TNI Muhklis.
 
Jenderal TNI bintang satu ini juga mengucapkan terima kasih kepada Asprov PSSI Sulut, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut, BRI Manado serta berbagai pihak atas dukungan hingga terlaksananya Liga Santri 2022 dengan lancar dan sukses dari tingkat Kabupaten/Kota hingga ke tingkat provinsi saat ini.
 
Liga Santri Piala KSAD PSSI 2022 tingkat Provinsi Sulut diikuti tiga tim yakni Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairaat Manado (wilayah Kodim 1309/Manado), Ponpes Al-Khairaat Bolmong (wilayah Kodim 1303/Bolmong dan Ponpes Ar-rafah Bitung (wilayah Kodim 1310/Bitung).
 
Sedangkan sistem pertandingan adalah setengah kompetisi untuk menentukan satu tim yang akan lolos ke tingkat nasional pada bulan Oktober 2022, di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Hengki Yudha Setiawan, Dandim 1309/Mdo Kolonel Inf Daniel Edgar Syalom Lalawi, Kasiops Kasrem 131/Stg Kolonel Inf Arif Windarto, Kasiter Kasrem 131/Stg Kolonel Kav Dani Hermawan, Kasilog Kasrem 131/Stg Kolonel Czi Agung Isa Rakhman.
 
Kemudian Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto P. Sirait, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Efendy, Danden Bekang XIII/44/01/ Mdo Letkol Cba Haris Munandar, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Topan Angker, Wadan Pomdam XIII/Mdk Letkol Cpm Roby Zulkarnaen, Dandenpom XIII/I Manado Mayor Cpm Andi Suhendi.
 
Sedangkan dari pihak pemerintah, Ketua Asprov PSSI Sulut yang juga Bupati Minut Joune Ganda, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado Tonny Novy Mamahit, Wakil Ketua Asprov. PSSI Sulut Hengky Kawalo, Sekretaris Dispora Sulut Jackson Ruaw, Kasi Intel Kejari Manado Hijrah Safar dan Ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey.
 
Editor: Asrar Yusuf
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
14 Oct 2021 / dibaca 488 kali
Pemain Sulut United merayakan gol kemenangan saat melawan Mitra Kukar.          PALANGKA RAYA (BK) :...
Sepakbola
14 Oct 2021 / dibaca 664 kali
Penyerang Sulut United, Eksel Runtukahu berduel bola atas dengan pemain Mitra Kukar.         ...
Sepakbola
11 Oct 2021 / dibaca 666 kali
MANADO (BK) : Laga lanjutan Grup D Liga 2 2021 antara Sulut United melawan Mitra Kukar berakhir dengan kemenangan Sulut United 1-0. Gol bunuh...
Sepakbola
06 Oct 2021 / dibaca 1071 kali
PALANGKA RAYA (BK) : Gol Ari Maring di penghujung babak kedua menyelamatkan Sulut United dari kekalahan atas Persewar Waropen. Kedua tim...
Sepakbola
05 Oct 2021 / dibaca 599 kali
MANADO (BK) : Sulut United menargetkan kemenangan pada laga perdananya di Grup D Liga 2 2021 saat melawan Persewar Waropen. Kedua tim akan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.