Sepakbola

Ini Peringkat Sulut United Usai PSIM Kalahkan Persatu Tuban

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 13 October 2019 23:49   353 kali
MANADO (BK) : PSIM Jogjakarta berhasil menaklukkan tamunya Persatu Tuban dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 2 2019 di Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, Minggu (13/10/2019) sore. 2 gol kemenangan tim Laskar Mataram itu dicetak Yogi Pratama dan tendangan penalti Dwi Rafi Angga.
 
 
Sebelum laga tunda tersebut dimainkan, PSIM berada di peringkat 7 kelasemen dengan poin 24, atau setingkat di bawah Sulut United yang mengemas 26 poin. Dengan raihan 3 poin membuat PSIM menggeser Sulut United bertukar posisi peringkat.
 
 
Meski turun ke peringkat 7, Sulut United telah memastikan tidak akan terancam degradasi ke Liga 3. Poin 26 yang dikumpulkan tidak akan terkejar oleh 2 tim papan bawah, Persatu Tuban dan Madura FC yang baru mengumpulkan 20 poin.
 
 
Persatu Tuban yang masih bisa menyamai poin Sulut United jika memenangkan 2 pertandingan sisa, sementara Sulut United alami kekalahan saat menjamu Persewar Waropen. Tapi peluang sangat berat karena Persatu Tuban melakoni partai tandang ke PSIM Jogjakarta dan PSBS Biak.
 
 
Jika kemungkinan itu terjadi, Herrie Lontoh dkk tetap akan bertahan di Liga 2 karena masih unggul ‘Head to Head’. Sulut United mengambil 4 poin sedangkan Persatu Tuban hanya memperoleh 1 poin saat kedua tim saling berhadapan.
 
 
Ketatnya persaingan di wilayah timur Liga 2 2019 membuat penentuan tim yang lolos ke 8 besar harus ditentukan pada pertandingan terakhir. Begitu juga dengan 2 tim yang akan terdegradasi.
 
 
Sejauh ini, baru Persik Kediri dan Mitra Kukar yang sudah memastikan lolos ke 8 besar. 2 kuota untuk lolos masih diperebutkan oleh 5 tim yaitu Persewar Waropen, Martapura FC, Persis Solo, PSIM Jogjakarta dan Sulut United.
 
 
Sementara 3 tim lainnya yang rawan terdegradasi untuk menemani Madura FC, yakni Persatu Tuban (20 poin), Persiba Balikpapan (24 poin) dan PSBS Biak (24 poin). Madura FC menjadi tim pertama yang degradasi ke Liga 3 karena hanya mengumpulkan 20 poin. Masih menyisakan 1 laga, kemenangan dengan jumlah besar sekalipun tak mampu menolong tim Laskar Jokotole karena hanya memaksimalkan 23 poin.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 247 kali
MANADO (BK) : Kejadian menarik terjadi saat konferensi pers usai pertandingan BFC Sulut United melawan Persatu Tuban di Stadion Klabat...
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 271 kali
Para pemain Sulut United merayakan gol yang diciptakan Eksel Runtukahu.       MANADO (BK) : BFC Sulut United...
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 167 kali
MANADO (BK) : Persatu Tuban mampu mengimbangi BFC Sulut United di babak pertama lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Klabat Manado, Rabu...
Sepakbola
23 Aug 2019 / dibaca 256 kali
MANADO (BK) : BFC Sulut United gagal memperbaiki posisi di kelasemen Liga 2 Indonesia setelah hanya bermain imbang melawan Madura FC, Jumat...
Sepakbola
19 Aug 2019 / dibaca 236 kali
Amunisi baru BFC Sulut United bersama pelatih Herry Kiswanto. Dari kiri ke kanan, Yudi Khoerudin, Busari dan Inoc Bidana. (foto : Harry)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.