Sepakbola

Jabes Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Cup U23

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 02 August 2019 06:46   155 kali

TAHUNA (BK): Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gaghana membuka turnamen Bupati Cup U23, di Lapangan Maobungang, Kecamatan Manganitu, Kamis (1/8/2019).

 

Kegiatan tersebut sebagai ajang persiapan  menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-X di Kota Bitung pada November mendatang.

 

Turnamen itu akan berlangsung selama sebulan, terhitung 1 Agustus-7 September 2019, diikuti 23 Klub dari 10 kecamatan yang ada di daratan Sangihe.

 

Yaitu, Manganitu terbanyak mengutus 8 Klub, Tabukan Utara 3 Klub, Tahuna Barat 3 Klub, Tabukan Tengah 2 Klub, Tamako 2 Klub, Tahuna Timur 1 Klub, Tabukan Selatan 1 Klub, Tabukan Selatan Tenggara 1 Klub, Manganitu Selatan 1 Klub, dan Kendahe 1 Klub.

 

Bupati menyampaikan apresiasi kepada Assosiasi Kabupaten (ASKAB) PSSI Sangihe yang sudah menyelenggarakan agenda olahraga ini. "Tentu ini menjadi langkah maju bagi kita untuk mempersiapkan generasi muda sebagai pesepakbola berkualitas di masa mendatang dari daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Apalagi agenda ini, menjadi ajang seleksi tim yang nantinya akan mewakili Sagihe dalam Porprov X di Kota Bitung. Oleh Sebab itu dengan diselenggarakannya kegiatan ini, kirannya kita bisa mendapat hasil yang maksimal pada Porprov mendatang," ujarnya. 

 

Lebih lanjut disampaikannya, sportivitas tinggi dari peserta, dan juga pendukung masing-masing klub, agar turnamen ini dapat berjalan dengan baik sesuai rencana.

 

Sementara, Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Kepulauan Sangihe, Maikel Tungari, mengatakan terima kasih kepada tim yang sudah antusias mendaftar dalam turnamen Bupati Cup U23.

 

"Ini bukti sepak bola begitu diminati di Kabupaten Kepulauan Sangihe, secara khusus generasi muda dengan semangat tinggi menyambut agenda olahraga ini. Melalui persiapan yang baik diharapkan kita bisa membawa pulang mendali dari Porprov X Di Bitung," kata dia. 

 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kecamatan Manganitu yang telah mempersiapkan dan mengkoordinir Lapangan Maobungang untuk tempat pelaksanaan turnamen Bupati Cup U23 dengan baik.

 

(fad/bk-1)

Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 213 kali
MANADO (BK) : Kejadian menarik terjadi saat konferensi pers usai pertandingan BFC Sulut United melawan Persatu Tuban di Stadion Klabat...
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 235 kali
Para pemain Sulut United merayakan gol yang diciptakan Eksel Runtukahu.       MANADO (BK) : BFC Sulut United...
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 148 kali
MANADO (BK) : Persatu Tuban mampu mengimbangi BFC Sulut United di babak pertama lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Klabat Manado, Rabu...
Sepakbola
23 Aug 2019 / dibaca 229 kali
MANADO (BK) : BFC Sulut United gagal memperbaiki posisi di kelasemen Liga 2 Indonesia setelah hanya bermain imbang melawan Madura FC, Jumat...
Sepakbola
19 Aug 2019 / dibaca 210 kali
Amunisi baru BFC Sulut United bersama pelatih Herry Kiswanto. Dari kiri ke kanan, Yudi Khoerudin, Busari dan Inoc Bidana. (foto : Harry)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.