Sepakbola

Jalannya Pertandingan Sulut United vs Persiba Balikpapan, Skor Akhir 2-0

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 07 July 2019 18:19   154 kali
MANADO (BK) : Sulut United meraih 3 poin penuh usai mengalahkan Persiba Balikpapan 2-0 di Stadion Klabat Manado, Minggu (7/7/2019). Dua gol kemenangan dipersembahkan Sahar Tehupelasuri dan Martinus Novianto.
 
 
Sulut United membuka keran gol di menit 17 melalui Sahar Tehupelasuri. Sepakan kaki kiri Sahar di dalam kotak penalti, melambung di atas kepala kiper Persiba, Ferdiansyah. Si kulit bundar kemudian bersarang di pojok kanan gawang. 1-0.
 
 
Satu menit sebelumnya, kerjasama duet penyerang Eksel Runtukahu dan Martinus Novianto, nyaris membuahkan gol. Umpan pendek Eksel yang disambar Martinus, namun masih bisa dihalau pemain belakang dan hanya berbuah sepak pojok. Sepak pojok ini yang melahirkan gol yang diciptakan Sahar.
 
 
Di menit-menit akhir babak pertama, Sulut United ditekan habis-habisan oleh Persiba Balikpapan. Martinus Novianto sampai turun jauh ke belakang membantu pertahanan.
 
 
Bahkan eks penyerang Timnas U-19 ini harus menerima kartu kuning di menit 42, karena melanggar striker Persiba Balikpapan, Muhammad Rasul. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.
 
 
Memasuki babak kedua, tensi permainan meningkat. Pelatih Sulut United Herry Kiswanto rupanya menerapkan pola baru untuk menambah pundi-pundi gol kemenangan.
 
 
Terbukti di menit ke 55, akselerasi gelandang Akbar Eka Putra di dalam kotak penalti, terhenti dengan jegalan kaki. Wasit langsung menunjuk titik putih.
 
 
Martinus Novianto yang maju sebagai eksekutor, berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan Martinus ke arah pojok kanan gawang mengecoh Ferdiansyah yang melompat ke kiri. 2-0.
 
 
Tertinggal dua gol, Persiba Balikpapan langsung melakukan penggantian pemain. Gelandang Mohamad Fadil Redian digantikan Andre Dio Milandar. Kemudian Riskal Susanto masuk menggantikan bek Irvan Febrianto, serta menarik penyerang Beny Ashar dan digantikan oleh Ismail Haris.
 
 
Sulut United juga merotasi pemain dengan memasukkan tenaga baru. Mahdi Albar yang mengalami benturan keras, digantikan oleh Doly Gultom. Kemudian Zulfikar Ohorella menggantikan Martinus Novianto, lalu Iman Fath menggantikan Herrie Lontoh.
 
 
Sulut United nyaris memperbesar keunggulan, dari tendangan jarak jauh kapten Ahmad Setiawan dari sepertiga lapangan di menit 78. Tendangan keras terarahnya hanya membentur mistar gawang.
 
 
Namun, sampai wasit Agung Setiawan membunyikan peluit panjang tandanya berakhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan itu membuat Sulut United bercokol di peringkat 3 kelasemen wilayah timur Liga 2 2019.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
23 Jul 2019 / dibaca 538 kali
MANADO (BK) : Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menitipkan pesan agar BFC Sulut United bisa berlaga di Liga 1...
Sepakbola
23 Jul 2019 / dibaca 193 kali
MANADO (BK) : Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey memberikan bonus sebesar Rp25 juta untuk para pemain BFC Sulut...
Sepakbola
22 Jul 2019 / dibaca 159 kali
MANADO (BK) : Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey memberikan bonus sebesar Rp25 juta kepada pemain BFC Sulut United....
Sepakbola
21 Jul 2019 / dibaca 148 kali
Pertandingan persahabatan antara Manajemen BFC Sulut United vs Tim Pewarta Sulut. (foto : acha)       MANADO...
Sepakbola
20 Jul 2019 / dibaca 807 kali
MANADO (BK) : Bogor FC (BFC) Sulut United merangsek ke peringkat 2 kelasemen wilayah timur Liga 2 2019, usai mengalahkan Martapura FC dengan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.