Sepakbola

Kabar Buruk, Sulut United Semusim tanpa Ahmad “Fellaini” Maulana

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 01 July 2019 22:07   332 kali
LATIHAN TERPISAH.  Ahmad Maulana Putra tetap menjalani latihan ringan secara terpisah dari rekan-rekannya. (acha)
 
 
 
 
MANADO (BK) : Kabar buruk untuk Bogor FC Sulut United. Gelandang pinjaman dari Bali United, Ahmad Maulana Putra dipastikan tidak akan merumput selama semusim akibat cedera parah yang dialaminya.
 
 
Pemain yang dijuluki Marouane Fellaini Indonesia lantaran rambutnya yang mirip dengan pemain Belgia itu, dibekap cedera saat latihan di Lapangan Unsrat Manado, beberapa waktu lalu. Fellaini pun tidak bisa merumput pada dua laga awal Sulut United pada Tour Jatim melawan Madura FC dan Persatu Tuban.
 
 
Pelatih Kepala, Herry Kiswanto saat jumpa pers seusai Official Training di Stadion Klabat Manado, Senin (1/7/2019), mengatakan, telah mendapatkan laporan dari tim medis kalau Maulana harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera yang dialaminya.
 
 
“Saya juga sudah berbicara dengan Maulana tadi. Katanya saat diperiksa di Medan, di x-ray, mengharuskan naik ke meja operasi,” terang pelatih sarat pengalaman ini.
 
 
Kedatangan Maulana ke Manado, lanjut Herry Kiswanto, karena ingin memberikan support kepada rekan-rekan setimnya. “Dia bilang ingin sekali terlibat dalam pertandingan, tapi cedera yang membuatnya tidak bisa bermain. Jadi dia ingin memberikan support, semangat,” tandasnya.
 
 
Herkis, sapaan akrab mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga sangat menyayangkan cedera yang dialami Maulana. Maulana katanya, pemain berpengalaman, dianggap senior dan bisa menjadi pemimpin bagi rekan-rekannya.
 
 
Memang ada beberapa pemain senior, tapi karena pengalaman Maulana di Liga 1 bersama Bali United yang diambilnya untuk jadi panutan pemain lain. Menurutnya, pada umumnya anak-anak ini ditemui saat seleksi, berusia muda dengan agresifitas tinggi tapi tidak bisa mengontrol emosi.
 
 
“Di luar Martinus (Martinus Novianto Ardhi), dan itu saya dapatkan pada dua pertandingan di Madura dan Tuban. Sangat disayangkan, sosok Maulana memang dibutuhkan dalam tim,” ungkap Herkis.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 246 kali
MANADO (BK) : Kejadian menarik terjadi saat konferensi pers usai pertandingan BFC Sulut United melawan Persatu Tuban di Stadion Klabat...
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 269 kali
Para pemain Sulut United merayakan gol yang diciptakan Eksel Runtukahu.       MANADO (BK) : BFC Sulut United...
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 166 kali
MANADO (BK) : Persatu Tuban mampu mengimbangi BFC Sulut United di babak pertama lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Klabat Manado, Rabu...
Sepakbola
23 Aug 2019 / dibaca 256 kali
MANADO (BK) : BFC Sulut United gagal memperbaiki posisi di kelasemen Liga 2 Indonesia setelah hanya bermain imbang melawan Madura FC, Jumat...
Sepakbola
19 Aug 2019 / dibaca 234 kali
Amunisi baru BFC Sulut United bersama pelatih Herry Kiswanto. Dari kiri ke kanan, Yudi Khoerudin, Busari dan Inoc Bidana. (foto : Harry)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.