Sepakbola

Kolombia masih ‘di Atas Angin’

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 19 June 2018 17:55   808 kali

TIMNAS Kolombia berada di atas angin saat menghadapi timnas Jepang di Grup H Piala Dunia 2018, 19 Juni. Melihat materi pemain, Kolombia saat ini lebih diunggulkan ketimbang Jepang. Sederet nama pemain bintang masih menghiasi skuat Los Cafeteros.

 

Di bawah mistar gawang, kiper Arsenal David Ospina bisa memberikan rasa aman kepada para pemain belakang. Meski berstatus sebagai cadangan di The Gunners, Ospina akan tetap jadi pilihan utama pelatih tim Jose Pekerman.

 

Kolombia juga punya deretan para pemain yang malang-melintang di kompetisi Eropa. Ada bek tengah yang memperkuat Barcelona musim ini, Yerry Mina. Ada pula Johan Mojica yang juga bermain di La Liga.

 

Kolombia juga punya bek muda berkualitas, Davinson Sanchez, yang memperkuat Tottenham Hotspur. Bek AC Milan, Cristian Zapata, juga menambah solid pertahanan tim tersebut.

 

Di lini tengah, Los Cafeteros memiliki dua gelandang yang cukup disegani, Juan Cuadrado dan James Rodriguez. Cuadrado yang berperan sebagai gelandang, saat ini masih menjadi andalan Juventus. Sedangkan James adalah mantan bintang Real Madrid yang kini berseragam Bayern Munchen sejak 2015 hingga kini.

 

Berkat duet lini tengah itu, Kolombia berhasil melaju ke babak perempat final Piala Dunia 2014. Mereka kalah dari Brasil 1-2 di babak tersebut. Di lini depan pun ada nama-nama seperti Carlos Bacca, Luis Muriel, dan Radamel Falcao.

 

Jepang sendiri diperkuat sejumlah pemain yang merumput di klub-klub Eropa. Sebut saja bek Olympique Marseille Hiroki Sakai, Maya Yoshida (Southampton), dan Gotoku Sakai (Hamburg).

 

Tim Samurai Biru juga dihuni mantan pemain Internazionale Milano, Yuto Nagatomo yang kini membela klub Liga Super Turki Galatasaray.

 

Deretan gelandang Jepang juga banyak yang merumput di klub-klub Eropa. Sebut saja Shinji Kagawa (Borussia Dortmund), Gaku Shibasaki (Getafe), Takashi Usami (Fortuna Duesseldorf), Takashi Inui (Real Betis), dan sang kapten Makoto Hasebe yang memperkuat Eintracht Frankfurt.

 

Jepang juga diperkuat trio rantauan kompetisi Eropa yakni Shinji Okazaki (Leicester City), Yoshinori Muto (Mainz 05), dan Yuya Osako (Werder Bremen).

 

Kendati banyak diperkuat para pemain yang merantau di Eropa, kualitas Jepang masih di bawah Kolombia. Itu bisa dilihat dari pertemuan kedua tim di fase grup Piala Dunia 2014.

 

Kolombia saat itu sukses menghancurkan Jepang dengan skor 4-1. Kemenangan itu yang akan jadi sumber keyakinan timnas Kolombia untuk kembali menang atas Jepang kali ini. Sedangkan Jepang bakal menjadikan kekalahan tersebut sebagai motivasi untuk balas dendam. 

 

(cnn/bk-1)

Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
13 Feb 2020 / dibaca 202 kali
YOGYAKARTA (BK) : Pelatih Sulut United, Ricky Nelson angkat bicara mengenai kekalahan 0-2 atas Persekat Tegal pada laga uji coba di Stadion...
Sepakbola
12 Feb 2020 / dibaca 341 kali
Para pemain Sulut United melakukan pemanasan sebelum pertandingan melawan Persekat Tegal. (ist)       MANADO...
Sepakbola
12 Feb 2020 / dibaca 271 kali
Para pemain Sulut United sedang melakukan pemanasan jelang laga tanding melawan Persekat Tegal di Stadion Sultan Agung Bantul. (ist)...
Sepakbola
09 Feb 2020 / dibaca 846 kali
MANADO (BK) : Bursa tranfer pemain di Liga 2 2020 mengundang drama. Meski berada di level kedua pentas sepakbola tertinggi di Indonesia, aksi...
Sepakbola
09 Feb 2020 / dibaca 384 kali
MANADO (BK) : I Made Adi Wirahadi langsung tokcer bersama Sulut United. Meski baru bergabung, pemain asal Bali ini langsung mencetak gol pada...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.