Sepakbola

Milan Menang Tipis di Kandang Bologna

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 08 May 2016 07:04   1032 kali

BOLOGNA (BK): AC Milan berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 di kandang Bologna. Satu-satunya gol Rossoneri diciptakan Carlos Bacca lewat titik putih.

Pada laga pekan ke-37 Serie A yang dihelat di Renato Dall'Ara, Minggu (8/5/2016) dinihari WIB, Milan tampil dengan sebagian pemain pelapis menyusul beberapa penggawa intinya absen karena cedera.

Pelatih Cristian Brocchi bahkan sampai menurunkan Davide Calabria di posisi bek kanan dan juga Luiz Adriano di lini depan untuk berduet dengan Bacca.

Meski demikian, Milan dicatat Soccernet tetap tampil mendominasi dengan membuat 15 attempts, dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Bologna hanya bikin delapan dengan satu on goal.

Bologna lebih dulu menekan pertahanan Milan lewat serangan dari sisi sayap. Salah satunya adalah lewat tandukan Luca Rossettini namun masih melebar dari sasaran.

Milan kemudian diuntungkan dengan kartu kuning kedua yang diterima bek Bologna Amadou Diawara yang didapat usai menekel Riccardo Montolivo di menit ke-12.

Meski unggul jumlah pemain, Milan nyatanya masih kesulitan membuat peluang bersih ke gawang Bologna yang dikawal Junior Da Costa. 

Sampai akhirnya di lima menit terakhir babak pertama, Milan mendapat hadiah penalti usai Da Costa melanggar Adriano yang mengejar bola terobosan rekannya. Bacca yang jadi eksekutor dengan mudah menaklukkan Da Costa.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Milan langsung menekan dan mendapat kans lewat Bacca namun sundulannya masih menyamping.

Beberapa kali Milan coba melancarkan serangan namun usaha mereka sia-sia karena buruknya penyelesaian akhir para pemain yang gagal membuahkan gol tambahan.

Bologna sebenarnya bisa menjebol gawang Milan yang dikawal Gigi Donnarumma di menit ke-89. Namun, gol Adam Masina dari jarak dekat dianulir karena sudah terjebak offside.

Milan menang 1-0 dan tambahan tiga poin membuat mereka naik ke posisi keenam dengan 57 poin dari 37 laga. Menjaga peluang lolos ke Liga Europa karena hanya selisih tiga poin dari Fiorentina di urutan kelima.

Sementara itu, Bologna di posisi ke-13 dengan 41 poin.

Susunan Pemain

Bologna: Da Costa; Rossettini (Ferrari 89'), Oikonomou, Gastaldello (Taider 71'), Masina; Brighi, Diawara; Zuniga (Mounier 80'), Brienza, Giaccherini; Floccari

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Mexes, Romagnoli, De Sciglio; Kucka (Poli 70'), Montolivo, Jose Mauri (Bertolacci 56'); Honda (Boateng 84'); Bacca, Luiz Adriano

(dtc/bk-1)

 

 

Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
19 Jun 2018 / dibaca 3770 kali
TIMNAS Swedia mengalahkan Korea Selatan 1- 0 di laga Grup F Piala Dunia 2018. Berikut data dan fakta dari pertandingan tersebut....
Sepakbola
19 Jun 2018 / dibaca 360 kali
VOLGOGRAD (BK): Timnas Inggris mengatasi perlawanan Timnas Tunisia di laga Grup G Piala Dunia 2018. Dua gol Harry Kane...
Sepakbola
18 Jun 2018 / dibaca 489 kali
INGGRIS vs Tunisia jadi salah satu laga  Piala Dunia 2018 , di Volgograd Arena, Selasa (19/6/2018) dini hari pukul 01.00 WIB. Di atas...
Sepakbola
18 Jun 2018 / dibaca 434 kali
PELATIH Jerman , Joachim Loew, menyebut timnya tampil sangat buruk pada babak pertama laga melawan  Meksiko . Menurut Loew, Jerman...
Sepakbola
18 Jun 2018 / dibaca 413 kali
BRASIL gagal meraih kemenangan pada laga perdananya di  Piala Dunia 2018 . Menghadapi  Swiss  di Grup E, ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.