Sepakbola

Pelatih Persmin Minahasa Bicara Tentang Skuat Morotai United Usai Laga Uji Coba

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 12 March 2020 00:34   448 kali
Pelatih Persmin Minahasa, Rudi Manumpil menerima cenderamata dari Sekretaris Daerah Kabupaten Morotai, Muhammad M. Kharie.
TONDANO (BK) : Morotai United bermain antiklimaks saat menghadapi Persmin Minahasa di Stadion Maesa Tondano, Rabu (11/3/2020). Tim asal Kabupaten Morotai, Maluku Utara itu kalah 1-3.
 
 
Kekalahan ini ditanggapi pelatih Persmin Minahasa, Rudi Manumpil. Dia mengatakan ada beberapa hal penyebabnya, meski sudah bermain bagus. Salah satunya adalah faktor kelelahan.
 
 
"Mereka merasa sudah bermain bagus, tapi menurut orang lain yang menonton mereka terlihat kecapean (lelah)," ujar Rudi.
 
 
Melakoni tiga pertandingan dengan antara jeda waktu sehari, menurutnya tentu sangat menguras tenaga. Ini yang kemudian terlihat saat Morotai United berhadapan dengan tim asuhannya.
 
 
"Mungkin kalau mereka punya waktu istirahat dua hari setelah selesai pertandingan disana (Manado), mereka akan bagus lagi," terang mantan penyerang sayap Persma Manado ini.
 
 
Dalam sepakbola, Rudi menyebut setiap kekurangan diperbaiki secara perlahan-lahan. Timnya pun bisa terlihat seperti bermain santai karena di setiap latihan, kekurangan yang ada terus diperbaiki.
 
 
"Kenapa santai? Karena anak-anak tidak mau lama-lama menahan bola seperti permainan Sulut United juga," katanya.
 
 
Rudi juga mengatakan, Morotai United jangan melihat hasil pertandingan ini. Tapi bagaimana pemain bisa menciptakan gol.
 
 
Dia mencontohkan, ada peluang tapi tidak bisa digunakan karenakan pemain tidak mau maju. Setiap bola diangkat dari sayap, hanya satu striker di tengah dan susah mencetak gol.
 
 
"Ya itu tadi. Karena mereka kelelahan, tidak punya istirahat yang cukup," pungkas Rudi.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
13 Feb 2020 / dibaca 167 kali
YOGYAKARTA (BK) : Pelatih Sulut United, Ricky Nelson angkat bicara mengenai kekalahan 0-2 atas Persekat Tegal pada laga uji coba di Stadion...
Sepakbola
12 Feb 2020 / dibaca 299 kali
Para pemain Sulut United melakukan pemanasan sebelum pertandingan melawan Persekat Tegal. (ist)       MANADO...
Sepakbola
12 Feb 2020 / dibaca 230 kali
Para pemain Sulut United sedang melakukan pemanasan jelang laga tanding melawan Persekat Tegal di Stadion Sultan Agung Bantul. (ist)...
Sepakbola
09 Feb 2020 / dibaca 778 kali
MANADO (BK) : Bursa tranfer pemain di Liga 2 2020 mengundang drama. Meski berada di level kedua pentas sepakbola tertinggi di Indonesia, aksi...
Sepakbola
09 Feb 2020 / dibaca 349 kali
MANADO (BK) : I Made Adi Wirahadi langsung tokcer bersama Sulut United. Meski baru bergabung, pemain asal Bali ini langsung mencetak gol pada...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.