Sepakbola

Pelatih Ungkap Alasan Kekalahan Martapura FC

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 19 July 2019 22:37   162 kali
Press Conference Martapura FC. (foto : acha)
MANADO (BK) : Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengungkap alasan dibalik kekalahan timnya saat berhadapan dengan Bogor FC Sulut United di Stadion Klabat Manado. Dia menyebut pemain lawan cerdik dan bisa memanfaatkan kesempatan.
 
 
“Puji Tuhan, anak-anak sudah bisa bermain hari ini dan kita menerima kekalahan 1-0 dari cerdiknya pemain Sulut FC,” ungkapnya saat Press Conference usai pertandingan, Jumat (19/7/2019).
 
 
Legenda klub Barito Putra Kalimantan Selatan itu mengatakan dalam sepakbola pasti ada kesempatan. Kesempatan itulah yang dipergunakan dengan baik oleh Fajar Romansyah, pemain pengganti Sulut United.
 
 
“Salut sama dia (Fajar), dia bisa mengambil celah disaat membelakangi pemain kita. Semua tidak memperkirakan kalau dia akan mengambil tembakan langsung, dan itu kecerdikan dari tindakan dia itu,” terang Sinatra.
 
 
Alasan lain yang diungkap adalah, meski menguasai lini tengah, tapi anak asuhnya selalu kehilangan bola saat berada di jantung di pertahanan lawan. Kondisi itu dimanfaatkan pemain lawan balik menekan.
 
 
“Memang lapangan tengah kita menguasai, tapi kedepannya tidak jalan. Akhirnya otomatis Sulut United berani menekan kita,” ungkap Sinatra.
 
 
Akibatnya, strategi yang mentok itu lalu dimanfaatkan pemain-pemain belakang Sulut United. “Dalam artian mereka melakukan overlap dari kiri dan kanan, saya rasa memang itu hal yang lumrah dalam sepakbola,” tukasnya.
 
 
Kapten tim Martapura FC, Ardan Aras juga sependapat dengan pelatihnya. “Cuma itu saja, mereka punya 1 peluang yang bagus dan bisa langsung gol. Kali ini kita berikan selamat untuk kemenangan mereka,” akuinya.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
19 Aug 2019 / dibaca 190 kali
Amunisi baru BFC Sulut United bersama pelatih Herry Kiswanto. Dari kiri ke kanan, Yudi Khoerudin, Busari dan Inoc Bidana. (foto : Harry)...
Sepakbola
08 Aug 2019 / dibaca 129 kali
MANADO (BK) : BFC Sulut United berbagi angka sama 1-1 di babak pertama melawan Persik Kediri, pada pertandingan terakhir putaran pertama Liga...
Sepakbola
07 Aug 2019 / dibaca 193 kali
MANADO (BK) : Persik Kediri akan memaksimalkan pertandingan terakhirnya di putaran pertama Liga 2 Indonesia 2019. Menghadapi tuan rumah Bogor...
Sepakbola
06 Aug 2019 / dibaca 158 kali
MANADO (BK) : Manajemen Bogor FC Sulut United memberlakukan tiket promo "Buy One Get One". Dimana, setiap pembelian 1 tiket, akan mendapatkan...
Sepakbola
02 Aug 2019 / dibaca 139 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gaghana membuka turnamen Bupati Cup U23, di Lapangan Maobungang, Kecamatan Manganitu, Kamis...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.