Sepakbola

Penyebab Laga Sulut United vs PSIM Jogjakarta Batal di Stadion Klabat Manado

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 15 July 2019 22:55   560 kali
Pertemuan manajemen Sulut United dengan kelompok supporter, menyikapi pemindahan laga Sulut United vs PSIM ke Bali.
MANADO (BK) : Pertandingan Bogor FC Sulut United vs PSIM Jogjakarta, 3 Agustus mendatang, batal digelar di Stadion Klabat Manado. Laga tersebut dialihkan ke Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, menyusul surat yang dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru bernomor : 236/LIB/VII/2019, tertanggal 12 Juli 2019.
 
 
Namun apa yang menjadi penyebab dialihkannya laga kandang klub berjuluk Gorango Utara ke Bali?
 
 
Tertulis dalam rilis tersebut, PT Liga Indonesia Baru hanya menindaklanjuti permintaan manajemen klub Bogor FC Sulut United bernomor 0026/SU/GS/VII/2019, perihal Permohonan Perubahan Venue Pertandingan Bogor FC Sulut United vs PSIM Jogjakarta.
 
 
Menurut Sekretaris Bogor FC Sulut United, Mohamad Ali Ridho, panitia pelaksana tidak mendapatkan ijin keamanan dari Polda Sulut untuk laga di Stadion Klabat pada tanggal 3 Agustus 2019. Alasannya, bertabrakan dengan iven tahunan Manado Fiesta dan penyelaman massal oleh WASI.
 
 
“Informasi lisan dari Polda Sulut ini sudah diterima Local Organizing Committe sejak minggu lalu. Diminta ditunda pada 6 Agustus,” kata Ridho, juga melalui rilis kepada media, Senin (15/7/2019).
 
 
Memang, katanya, langkah antisipasi sudah dilakukan dengan menyurat ke PT Liga Indonesia Baru,12 Juli lalu. Di tanggal yang sama, manajemen mendapat surat balasan bernomor 236/LIB/VII/2019 tentang Penetapan Venue Babak Pendahuluan Liga 2 2019 antara Bogor FC Sulut United vs PSIM Jogjakarta.
 
 
“Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, menjadi homebase alternatif setelah Stadion Klabat, yang diajukan manajemen Sulut United ke PT LIB sebelum verifikasi pre Liga 2 2019,” ungkap Ridho.
 
 
Mengenai penundaan laga untuk dimainkan pada 6 Agustus di Stadion Klabat, menurutnya tidak mungkin dilaksanakan karena ada laga home pada 8 Agustus vs Persik Kediri. “Usulan tersebut juga tidak bisa disanggupi PSIM Jogja karena jadwal yang mepet,” sebutnya lagi.
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 246 kali
MANADO (BK) : Kejadian menarik terjadi saat konferensi pers usai pertandingan BFC Sulut United melawan Persatu Tuban di Stadion Klabat...
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 269 kali
Para pemain Sulut United merayakan gol yang diciptakan Eksel Runtukahu.       MANADO (BK) : BFC Sulut United...
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 166 kali
MANADO (BK) : Persatu Tuban mampu mengimbangi BFC Sulut United di babak pertama lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Klabat Manado, Rabu...
Sepakbola
23 Aug 2019 / dibaca 256 kali
MANADO (BK) : BFC Sulut United gagal memperbaiki posisi di kelasemen Liga 2 Indonesia setelah hanya bermain imbang melawan Madura FC, Jumat...
Sepakbola
19 Aug 2019 / dibaca 234 kali
Amunisi baru BFC Sulut United bersama pelatih Herry Kiswanto. Dari kiri ke kanan, Yudi Khoerudin, Busari dan Inoc Bidana. (foto : Harry)...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.