Sepakbola

Prediksi Prancis Vs Portugal di Euro 2016

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Sunday, 10 July 2016 14:55   902 kali

PENTAS Final Piala Eropa Euro 2016  dipastikan bakal memikat jutaan publik bola di berbagai belahan dunia, mempertemukan “mesin disel” Portugal melawan tim “ayam jantan” Prancis.  Apakah Portugal yang dikomandani megabintang Cristiano Ronaldo bakal mampu mengkandaskan perlawanan Prancis dan menggondol juara ? Ataukah Prancis justru  yang bakal “menggebuk” Portugal untuk meraih juara Euro 2016 ?

 

Apabila disimak dari ranking atau peringkat yang disusun FIFA, maka performa Portugal berada di atas Prancis. Berdasarkan peringkat yang disusun FIFA pada bulan Juni 2016, Timnas Portugal berada di peringkat ke-8 dengan mengumpulkan 1.181 poin. Sedangkan Timnas Prancis berada di peringkat ke-17 dengan mengumpulkan 925 poin, atau berada 9 strip di bawah Portugal.

 

Meski berbeda peringkat versi FIFA, namun secara kualitas sebetulnya permainan Portugal dengan Prancis hampir berimbang. Kedua tim sama-sama memiliki kelemahan dan kelebihan, sehingga siapa yang lebih konsentrasi dan fokus saat tampil di final, itulah tim yang diprediksi bakal memenangkan pertandingan.

 

Portugal hadir ke Euro 2016 kali ini diperkuat sejumlah pemain handal, kombinasi pemain tua dan muda. Di lini depan ada Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid, yang kali ini berperan sebagai kapten tim. Juga ada Nani, mantan pemain Manchester United yang kini hijrah ke Fenerbahce.

 

Di lapangan tengah Portugal diperkuat Danilo Pereira  yang bermain di Porto, William Carvalho yang merumput di Sporting CP Lisbon, Andre Gomes gelandang serang di Valencia serta Renato Sanches gelandang muda yang bakal bersinar di klub Bayern Muenchen.

 

Di lini belakang Timnas Portugal diperkuat Pepe bek andalan di  Real Madrid, Vieirinha yang bermain di Wolfsburg serta Ricardo Carvalho pemain gaek tapi potensial  yang  memperkuat  Monaco. Sedangkan yang berada di bawah mistar gawang yakni Rui Patrício kiper andalan di klub Sporting CP Lisbon.

 

Namun Les Blues – Julukan Prancis – juga diperkuat sejumlah pemain yang tidak kalah mengkilap. Prancis yang ditangani  Pelatih Didier Deschamps ini di lini depan diperkuat Kingsley Coman yang main di Bayern Munich, Olivier Giroud striker andalan Arsenal serta Antoine Griezmann yang mengantar Atletico Madrid ke maju final Liga Champions. Antoine Griezmann inilah yang berperan penting saat Prancis menggulingkan Jerman di semifinal EURO, Jumat dinihari, dengan menyarangkan 2 gol tanpa balas.

 

Di lini tengah Prancis diperkuat Blaise Matuidi gelandang bertenaga kuda yang bermain di Paris Saint-Germain (PSG), N’Golo Kante yang ikut mengantarkan  Leicester City jadi juara Liga Inggris serta Paul Pogba pemain  Juventus yang sedang  jadi target buruan  beberapa tim kayaraya.

 

Di lini pertahanan Les Blues didukung Bacary Sagna bek andalan di Manchester City Inggris, Adil Rami yang bermain di Sevilla serta Patrice Evra pemain gaek palang pintu di klub Juventus. Sedang di bawah mistar gawang ada Hugo Lloris kiper jempolan di Tottenham.

 

Prediksi Pertandingan

Siapakah yang bakal menang sekaligus meraih juara EURO 2016 ?  Portugal atau Prancis ? Agak sulit memprediksinya, karena kekuatan tim dan kualitas pemain nyaris berimbang. Namun tuan rumah dan didukung suporter yang membludak, serta melihat beberapa pertemuan sebelumnya, Prancis  diprediksi bakal mampu menjinakkan Portugal.

Head to Head Portugal vs Prancis

Jika melihat ke belakang dan melihat total 5 pertemuan terakhir kedua tim, jelas Prancis di atas angin.

 

Portugal terakhir kali menang atas Prancis adalah di tahun 1975, itupun hanya dalam laga pershabatan! Dan semenjak itu mereka tak pernah menang melawan Prancis termasuk di ajang kompetitif Piala Dunia 2006 dimana Portugal ditekuk 1-0 oleh Prancis.

 

Kedua kekalahan kompetititf Protugal atas Prancis terjadi sama sama di babak semifinal dan keduanya juga ditentukan melalui penalti yang kontroversial!

 

22 Jan 1997 – Portugal vs Prancis 0-2 Persahabatan
28 Jun 2000 – Prancis vs Portugal 2-1 Euro 2000
25 Apr 2001 – Prancis vs Portugal 4-0 Persahabatan
05 Jul 2006 – Prancis vs Portugal 1-0 Piala Dunia 2006
11 Oct 2014 – Prancis vs Portugal 2-1 Persahabatan
04 Sep 2015 – Portugal vs Prancis 0-1 Persahabatan

 

(gilabola/bk-1)

Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
01 Feb 2015 / dibaca 1323 kali
LOKAK (BK): Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara, Jackson Andre Kumaat mendapat pujian dari warga dan pecinta sepakbola di Kabupaten Bolaang...
Sepakbola
16 Nov 2014 / dibaca 1653 kali
BONE (BK): Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Utara, mengatakan untuk pertama kalinya tim sepakbola lolos menuju PON Remaja 1 di...
Sepakbola
14 Nov 2014 / dibaca 1964 kali
MANADO (BK): Tim sepakbola Sulawesi Utara memboyong 25 pemain berlaga pada pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang akan berlangsung 14...
Sepakbola
06 Nov 2014 / dibaca 1616 kali
TONDANO (BK) :  Tim DPRD Minahasa harus mengakui Tim Pemkab Minahasa dengan score 1 - 4 dalam pertandingan sepakbola mini antarinstansi...
Sepakbola
10 Oct 2014 / dibaca 1555 kali
MANADO (BK): Setelah Ketua Umum PSSI Pusat, Djohar Arifin menyerahkan pataka Ketua Asporov PSSI Sulut kepada Jackson Kumaat, dunia sepakbola...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2017 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.