Sepakbola

PSIM Ditekuk BFC Sulut United 0-2 di Jogjakarta

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 04 October 2019 22:13   127 kali
3 pemain BFC Sulut United saling berangkulan merayakan gol pertama yang diciptakan oleh striker Rudiyana. (foto: ist)
 
 
 
MANADO (BK) : Hasil mengejutkan diraih BFC Sulut United saat bertandang ke kandang PSIM, Stadion Mandala Krida, Jogjakarta, Jumat (4/10/2019) sore. Rudiyana dkk berhasil menang 0-2.
 
 
Dua gol BFC Sulut United dihasilkan oleh Rudiyana dan Mustaqim Ohorella. Namun gol-gol kemenangan tersebut baru tercipta di paruh babak kedua setelah setengah babak bermain imbang 0-0.
 
 
Jalannya Pertandingan:
 
 
BFC Sulut United yang mengincar kemenangan mengawali pertandingan di babak pertama dengan sedikit kesulitan menembus pertahanan PSIM. Meskipun tercipta beberapa peluang yang nyaris membuahkan gol.
 
 
Tercatat, peluang emas tercipta dari sepakan kaki Rudiyana di dalam kotak penalti di menit ke 20, namun masih bisa ditepis kiper Ivan Febrianto. Kemudian sepak pojok melengkung Gusti Sandria di penghujung babak pertama, juga nyaris menjadi gol.
 
 
Memasuki babak kedua, BFC Sulut United terus menekan PSIM yang menurunkan sebagian pemain lapis keduanya. Upaya tersebut berhasil di menit ke 55.
 
 
Berawal dari serangan balik di sisi kanan pertahanan PSIM, Herrie Lontoh memberikan umpan lambung terukur ke dalam kotak penalti. Umpan tersebut berhasil dikonversikan menjadi gol oleh sepakan Rudiyana ke pojok kanan gawang PSIM.
 
 
Gol tersebut membuat PSIM merotasi 3 pemainnya dalam rentang waktu 10 menit, termasuk memasukkan ujung tombak andalan Christian Gonzales. Namun keasyikan menyerang untuk mencari gol penyeimbang, PSIM malah kebobolan lagi di masa injury time.
 
 
Adalah Mustaqim Ohorella yang melakukan ‘solo run’ hingga ke dalam kotak penalti setelah menerima umpan terobosan Busari dari tengah lapangan. Meski pergerakannya berusaha dipersempit 2 bek yang mengejar, tendangan kaki kiri Mustaqim berhasil merobek jala PSIM untuk kedua kalinya.
 
 
Kemenangan tersebut membuat pundi poin BFC Sulut United menjadi 23, namun belum mampu beranjak dari posisi ke 9 atau 1 setrip di atas zona degradasi.
 
 
SUSUNAN PEMAIN
 
 
PSIM JOGJAKARTA
20 Ivan Febrianto, 28 Aditya Putra Dewa (C), 25 Felsianus Junius Bate/32 Ahmad Mahrus, 2 Hendra Wijaya, 5 Moh. Amin Syukur, 21 Ade Suhendra/96 Muhammad Dwi Rafi Angga, 95 Saldi, 7 Sutanto, 11 Aldaier Makatindu/10 Christian Gonzales, 23 Ichsan Pratama, 88 Rosy Noprihanis
Pelatih: Aji Santoso
 
 
BFC SULUT UNITED
25 Fery Bagus Kurniawan (PG), 6 Gusti Sandria, 26 Haris Hardiansyah, 4 Mahdi Albaar, 27 Yudi Khoerudin (C), 13 Herrie Lontoh, 7 Sandi Putra Wijaya/17 Busari, 51 Ryan Lasut/5 Dion Mefahmi, 28 Mustaqim Ohorella, 93 Doly Gultom/2 Risky Syawaludin, 29 Rudiyana
Pelatih: Ricky Nelson
 
 
(acha/bk-8)
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 232 kali
Para pemain Sulut United merayakan gol yang diciptakan Eksel Runtukahu.       MANADO (BK) : BFC Sulut United...
Sepakbola
28 Aug 2019 / dibaca 146 kali
MANADO (BK) : Persatu Tuban mampu mengimbangi BFC Sulut United di babak pertama lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Klabat Manado, Rabu...
Sepakbola
23 Aug 2019 / dibaca 226 kali
MANADO (BK) : BFC Sulut United gagal memperbaiki posisi di kelasemen Liga 2 Indonesia setelah hanya bermain imbang melawan Madura FC, Jumat...
Sepakbola
19 Aug 2019 / dibaca 206 kali
Amunisi baru BFC Sulut United bersama pelatih Herry Kiswanto. Dari kiri ke kanan, Yudi Khoerudin, Busari dan Inoc Bidana. (foto : Harry)...
Sepakbola
08 Aug 2019 / dibaca 150 kali
MANADO (BK) : BFC Sulut United berbagi angka sama 1-1 di babak pertama melawan Persik Kediri, pada pertandingan terakhir putaran pertama Liga...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.