Sepakbola

Sulut United Bungkam Martapura FC 1-0

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 19 July 2019 21:05   188 kali
Para pemain Sulut United berlari ke arah bench merayakan gol yang dicetak Fajar Romansyah. (foto : Harry)
 
 
 
MANADO (BK) : Bogor FC Sulut United berhasil membungkam Martapura FC 1-0 dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Klabat Manado, Jumat (19/7/2019). Gol kemenangan dipersembahkan pemain pengganti Fajar Romansyah.
 
 
Fajar yang baru semenit menggantikan Sahar Tehupelasuri berhasil membobol gawang Ali Budi Raharjo di menit 65 babak kedua. Gol itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di 90 menit pertandingan.
 
 
Jalannya Pertandingan
 
 
Meski bermain di kandang sendiri, Stadion Klabat Manado, Bogor FC Sulut United malah ditekan Martapura FC di menit-menit awal. Namun serangan-serangan cepat dapat dihadang rapatnya barisan pertahanan Sulut United yang digalang Dion Mefahmi, Gusti Sandria, I Nyoman Adi Parwa dan Mahdi Albar.
 
 
Di menit 18, kapten Sulut United Wawan Samma, mencoba melakukan tendangan jarak jauh dari sepertiga lapangan tengah, namun hanya melenceng dari tiang sebelah kiri gawang Martapura FC.
 
 
Selang 3 menit kemudian, Sulut United nyaris mendapatkan keuntungan. Hands ball di dalam kotak penalti setelah terjadi kemelut, namun sayangnya wasit tidak melihatnya.
 
 
Akibat tekel keras bek kanan Mahdi Albar saat menghalau bola, malah membuahkan kartu kuning di menit 30. Namun hanya semenit kemudian, giliran pemain Martapura FC, Fadly Nasir yang mendapatkan kartu kuning karena menghasut pemain usai hands ball di dekat kotak penalti Sulut United.
 
 
Menit ke 34, satu tendangan melengkung Sahar Tehupelasuri hanya melambung di atas mistar gawang Martapura FC. Hingga wasit meniup peluit panjang babak pertama, skor masih 0-0.
 
 
Memasuki babak kedua, Herry Kiswanto merobah strategi setelah mengetahui anak asuhnya kalah di lini tengah, dengan melakukan umpan-umpan panjang dari barisan pertahanan. Strategi ini nyaris berhasil di menit 52.
 
 
Satu umpan menyilang Mahdi Albar ke dalam area kotak penalti tepat ke arah Martinus Novianto yang berdiri bebas. Namun sepakannya masih tidak terarah dan melambung di atas mistar.
 
 
Sementara, beberapa kali akselerasi duet Martinus – Eksel membuat barisan pertahanan Martapura FC yang dikawal Erwin Gutawa, Agamal, Revi Agung dan Amin Rais Ohorella.
 
 
 
Gelandang Herrie Lontoh mencoba merebut bola dari bek Martapura, Agamal. (foto : Harry)
 
 
Memasuki paruh waktu babak kedua tepatnya di menit 57, pelatih Frans Sinatra Huwae merotasi pemainnya. Fadly Nasir ditarik keluar dan memasukkan Agus Setia Wibowo. Sementara Sulut United memasukkan Fajar Romansyah untuk menggantikan Sahar Tehupelasuri di menit 63.
 
 
Strategi pelatih Herry Kiswanto kemudian berbuah manis. Baru semenit masuk, Fajar memecah kebuntuan dengan gol cantik melambung di atas kepala kiper Ali Budi Raharjo.
 
 
Gol tersebut tercipta berawal dari kerjasama di lini tengah. Wawan yang mengirim bola ke Fajar di depan kotak penalti. Fajar lalu mencungkil bola dan melewati hadangan pemain belakang dan kiper Ali Budi Raharjo, dan kemudian bersarang ke pojok kiri gawang. 1-0.
 
 
Ketinggalan 1 gol, Martapura menarik Rahel Radiansyah dan memasukkan Wahyudin Nur untuk memperkuat lini depan di menit ke 68. 5 menit kemudian striker Engkus Kuswaha digantikan Mohamad Agus Salim.
 
 
Fajar Romansyah mendapat kartu kuning di menit 34 akibat tekel kerasnya dari belakang. Dua menit kemudian, Agamal juga mendapatkan kartu kuning setelah melibas Fajar Romansyah.
 
 
Di menit-menit akhir, Sulut United mencoba mempertahankan kemenangan dengan melakukan rotasi pemain baru untuk memperkuat lini tengah. Martinus keluar, masuk Iman Faturokhman, sedangkan Herrie Lontoh digantikan oleh Dolly Gultom.
 
 
Tambahan waktu 3 menit injury time tidak mampu dimaksimalkan para pemain Martapura FC. Meski mencoba menggempur habis-habisan pertahanan Sulut United, tidak ada gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
19 Aug 2019 / dibaca 190 kali
Amunisi baru BFC Sulut United bersama pelatih Herry Kiswanto. Dari kiri ke kanan, Yudi Khoerudin, Busari dan Inoc Bidana. (foto : Harry)...
Sepakbola
08 Aug 2019 / dibaca 129 kali
MANADO (BK) : BFC Sulut United berbagi angka sama 1-1 di babak pertama melawan Persik Kediri, pada pertandingan terakhir putaran pertama Liga...
Sepakbola
07 Aug 2019 / dibaca 193 kali
MANADO (BK) : Persik Kediri akan memaksimalkan pertandingan terakhirnya di putaran pertama Liga 2 Indonesia 2019. Menghadapi tuan rumah Bogor...
Sepakbola
06 Aug 2019 / dibaca 158 kali
MANADO (BK) : Manajemen Bogor FC Sulut United memberlakukan tiket promo "Buy One Get One". Dimana, setiap pembelian 1 tiket, akan mendapatkan...
Sepakbola
02 Aug 2019 / dibaca 139 kali
TAHUNA (BK): Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes Ezar Gaghana membuka turnamen Bupati Cup U23, di Lapangan Maobungang, Kecamatan Manganitu, Kamis...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.