Sepakbola

Sulut United Latihan Perdana, Stadion Klabat Kembali Bergairah

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Thursday, 09 July 2020 16:01   212 kali
Latihan Tim Sulut United di Stadion Klabat Manado beberapa waktu lalu. (foto: acha)
 
 
MANADO (BK) : Tim Liga 2 Indonesia, Sulut United kini berlatih lagi di stadion kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara, Stadion Klabat Manado. Keputusan untuk berlatih lagi, menyusul keputusan PSSI untuk kembali menggelar kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3 pada bulan Oktober 2020.
 
 
Keputusan ini tertuang dalam surat keputusan Nomor: SKEP/53/VI/2020, tentang kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa tahun 2020.
 
 
Terpantau, Rabu (8/7/2020) sore, tim Sulut United telah kembali berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Liga 2 musim 2020. Meski dalam latihan tersebut, pemain yang hadir adalah pemain  yang berdomisili di Sulut.
 
 
Para pemain tersebut adalah kiper muda Geril Kapoh, bek Jecky Runtulalo, gelandang Dirga Lasut, Rian Lasut, Daud Kotulus dan Herrie Lontoh. Kemudian dua striker Eksel Runtukahu dan Dani Namangge.
 
 
Latihan perdana ini dibesut pelatih kiper Jendry Pitoy. Tentu latihan yang diberikan sesuai skema dan materi yang diterapkan yang diinginkan pelatih kepala Ricky Nelson.
 
 
Asisten Manajer Sulut United, Vian Rondonuwu mengatakan, ini adalah latihan perdana Sulut United di masa pandemi Covid-19. Sebelumnya memang para pemain memang tetap berlatih, meskipun secara sendiri-sendiri.
 
 
“Ada instruksi dari pelatih untuk pemain tetap latihan sendiri untuk menjaga kebugaran tubuh agar saat kompetisi berlangsung, para pemain dan tim telah siap menghadapi kompetisi,” ujarnya.
 
 
Mengenai pemain lain yang berasal dari luar Sulut, juga mendapatkan instruksi yang sama. Rencananya, tim secara keseluruhan akan berkumpul untuk latihan bersama di bulan Agustus 2020.
 
 
“Jadi masih ada rentang dua bulan untuk menghadapi kompetisi yang akan digelar Oktober. Mudah-mudahan para pemain mampu cepat beradaptasi lagi,” pungkas Vian.
 
 
(acha/bk-8)
 
Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
17 Feb 2020 / dibaca 377 kali
MANADO (BK) : 3 pemain dipastikan tidak akan merumput saat laga uji coba Sulut United melawan tim Liga 1, Borneo FC, Selasa (18/2/2020) esok...
Sepakbola
13 Feb 2020 / dibaca 222 kali
YOGYAKARTA (BK) : Pelatih Sulut United, Ricky Nelson angkat bicara mengenai kekalahan 0-2 atas Persekat Tegal pada laga uji coba di Stadion...
Sepakbola
12 Feb 2020 / dibaca 377 kali
Para pemain Sulut United melakukan pemanasan sebelum pertandingan melawan Persekat Tegal. (ist)       MANADO...
Sepakbola
12 Feb 2020 / dibaca 285 kali
Para pemain Sulut United sedang melakukan pemanasan jelang laga tanding melawan Persekat Tegal di Stadion Sultan Agung Bantul. (ist)...
Sepakbola
09 Feb 2020 / dibaca 910 kali
MANADO (BK) : Bursa tranfer pemain di Liga 2 2020 mengundang drama. Meski berada di level kedua pentas sepakbola tertinggi di Indonesia, aksi...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2020 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.