Sepakbola

Sulut United Rilis 4 Pemain Baru Hadapi 8 Besar, Ada Eks Penyerang PSKC Cimahi

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 14 December 2021 22:42   695 kali

MANADO (BK) : Sulut United akhirnya resmi memperkenalkan empat pemain sebagai rekrutan baru sebelum menghadapi laga pertama melawan PSMS Medan di babak 8 besar Liga 2 pada Kamis, 16 Desember 2021.

 

Keempat pemain tersebut adalah Daud Kararbo eks Persekat Tegal, Afdal Yusra eks PSKC Cimahi, Muhammad Ilham eks Persijap Jepara dan Dilivio Mamuka eks KS Tiga Naga. Mereka diperkenalkan tepat di penutupan jendela transfer, Selasa (14/12/2021).

 

Sulut United berhasil menerobos babak 8 besar setelah laga terakhir di grup D berhasil menang 2-0 atas Kalteng Putra. Kemenangan itu membuat tim Gorango Utara menduduki puncak kelasemen dengan mengantongi 15 poin dari hasil 3 kemenangan, 6 imbang dan sekali kalah.

 

Manajer Sulut United Muhammad Ridho mengatakan, kebutuhan tim adalah faktor utama hasil dari evaluasi putaran pertama. Bergabungnya 4 pemain baru ini telah melalui diskusi yang sangat mendetail dengan tim pelatih untuk melengkapi kekuatan di putaran 8 besar.

 

"Semoga di waktu yang tidak banyak ini, mereka bisa lekas menyatu dengan tim secara teknis dan emosi," katanya.

 

CEO Sulut United, Mirza Hippy menambahkan tim pelatih telah melakukan evaluasi selama tahap kualifikasi serta mengidentifikasi kebutuhan tim. Dengan penambahan 4 pemain baru ini diharapkan dapat melengkapi tim yang sudah ada saat ini.

 

"Dan saya percaya kami sudah mendapatkan talent yang sesuai dengan cara bermain kami. Semoga penambahan pemain ini dapat meningkatkan permainan kami secara kolektif serta bisa mencapai hasil yang maksimal di putaran 8 besar ini," ujarnya.

 

"Mohon doa dan dukungannya kepada Sulut United, Bage Jo".

 

Sementara itu, direkrutnya empat pemain baru ini sekaligus menepis keraguan supporter yang sering bertanya penambahan amunisi baru untuk memperkuat tim saat berlaga di babak 8 besar. Meski bukan pemain yang memiliki nama besar atau terkenal.

 

"Pointnya bukan pada nama besar tapi bagaimana pemain yang kita ambil menyesuaikan kebutuhan tim," ujar pelatih Sulut United Ricky Nelson.

 

Yang dibutuhkan sekarang, lanjut Nelson adalah doa dan supportnya agar Sulut United bisa berbicara lebih di babak 8 besar. Menurutnya, persaingan memang tidak mudah, tapi dengan adanya penambahan pemain serta komposisi skuad yang sudah ada, bisa saling membantu dan bekerja secara maksimal membuat tim ini bisa bekerja sebagai sebuah kesatuan tim.

 

"Tentunya untuk memperoleh hasil yang maksimal di babak 8 besar, dan semoga ada kesempatan untuk kita bisa lolos ke semifinal dan selanjutnya lolos ke Liga 1," tandas Nelson.

 

Editor: Asrar Yusuf

Komentar ()
Berita Sepakbola
Sepakbola
14 Aug 2020 / dibaca 750 kali
MANADO (BK) : Liga 2 2020 di masa pandemi Covid-19 meniadakan gelaran pertandingan kandang dan tandang. Oleh PT Liga Indonesia Baru (PT LIB),...
Sepakbola
09 Jul 2020 / dibaca 874 kali
Latihan Tim Sulut United di Stadion Klabat Manado beberapa waktu lalu. (foto: acha)     MANADO (BK) : Tim Liga 2...
Sepakbola
15 Mar 2020 / dibaca 2001 kali
MANADO (BK) : Sulut United meraih poin penuh pada laga perdananya di Liga 2 2020 melawan PSBS Biak, Minggu (15/3/2020). Bertandang ke Stadion...
Sepakbola
13 Mar 2020 / dibaca 1213 kali
SURABAYA (BK) : Persipura Jayapura mempermalukan Persebaya Surabaya di pekan ketiga Shopee Liga 1. Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT),...
Sepakbola
12 Mar 2020 / dibaca 858 kali
TONDANO (BK) : Morotai United Kabupaten Morotai, Provinsi Maluku Utara, memenangkan sekali pertandingan dari tiga laga uji cobanya di Manado...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2022 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.