Sitaro

Bantu Anak Cacat, Kapolsek Biaro Apresiasi Briptu Indra Ishak Legrans

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Tuesday, 18 September 2018 11:56   427 kali
Briptu Indra Ishak Legrans bersama Kapolsek Biaro IPDA Manase Sasikome menyerahkan bantuan kursi roda
SITARO (BK): Tindakan yang dilakukan oleh salah satu anggota Polsek Biaro, Briptu Indra Ishak Legrans yang membantu masyarakat dalam hal ini Keluarga Jacob-Pandawa, terlebih khusus Ashri Jacob warga Kampung Dalinsaheng, mendapatkan apresiasi dari Kapolsek Biaro IPDA Manase Sasikome.
 
"Tentu ini merupakan suatu tindakan yang sangat mulia. Sebagai pengayom masyarakat dia masih bisa menyempatkan diri membantu keluarga yang kurang mampu tersebut,"kata dia.
 
Sasikome mengungkapkan, hal seperti ini juga merupakan pentujuk dari Kapolri. Kata dia, selain menjaga keamanan di wilayah masing-masing, anggota diharuskan membantu jika nantinya ada masyarakat yang membutuhkan. 
 
"Saya bangga salah satu anggota di Polsek Biaro dapat memberikan bantuan seperti ini," ujarnya.
 
Sementara, Briptu Indra Ishak Legrans menuturkan awalnya ketika dia melaksanakan kegiatan Babinkamtibmas mengunjungi rumah warga di Kampung Dalinsehang, dirinya melihat Keluarga Jacob-Pandawa yang membutuhkan bantuan. 
 
"Apalagi saat saat bercerita, sejak kecil anak ini ditinggal Ibunya karena mengalami cacat," kata dia.
 
Ia menjelaskan dari pembicaraan dengan orang tua Ashri ada kerinduan dari Ayahnya ingin mengganti kursi roda yang lama karena sudah rusak. Bahkan salah satu roda sudah tidak berfungsi. 
 
Menurut Legrans, dirinya merasa terpanggil untuk membantu karena memang melihat kondisi yang sangat memprihatinkan. Dirinya mengaku, menelepon saudaranya di Manado untuk membelikan kursi roda. 
 
"Setibanya di Biaro (kursi roda) kami bersama bapak Kapolsek langsung menuju Dalinsaheng untuk menyerakan bantuan tersebut,"tuturnya.
 
"Selain saya dan pak Kapolsek dalam penyerahan bantuan ini, juga kami turut didamping Kapitalau Kampung Dalinsehang," ujar Legrans.
 
Selain kursi roda Polsek Biaro juga memberikan bantuan berupa uang tunai.
 
(Mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 139 kali
SITARO (BK): Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Dra Agustina Budiman berharap ada...
Sitaro
28 Nov 2018 / dibaca 41 kali
SITARO (BK): Tiga hari menjelang bulan Desember harga rica di Pasar Tradisional Ondong melonjak naik hingga 100 persen dari harga biasanya....
Sitaro
28 Nov 2018 / dibaca 47 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen SE berharap selain membangun secara fisik, Pemerintah Daerah (Pemda) juga...
Sitaro
27 Nov 2018 / dibaca 52 kali
SITARO (BK): Dampak hembusan asap tebal Gunung Api Karangetang mengakibatkan hujan debu di sepanjang Kecamatan Siau Timur. Hal ini langsung...
Sitaro
27 Nov 2018 / dibaca 64 kali
JAKARTA (BK): Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteran Keluarga (TP-PKK), Kabupaten Kepulauan Sitaro By Diane Palandung-Kamu SE mengikuti...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.