Sitaro

Cerita Mistis Muncul Saat Penyelenggaraan Malam Tabtu di Sitaro

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Monday, 20 August 2018 10:58   450 kali
SITARO (BK): Malam tabtu atau biasa disebut pawai obor dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 Tahun di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Kamis 15 Agustus 2018 meninggalkan cerita mistis. 
 
Cerita ini muncul dari foto para siswa-siswi Pramuka SMK 1 Negeri Siau Timur yang berfoto bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga dan Kepala Badan BKPSDM, usai melakukan pawai obor keliling Kota Ondong.
 
Dalam dua pose gaya berfoto tersebut, nampak penampakkan makhluk halus (setan) di foto tersebut, yang duduk berjejer bersama dengan para siswa dan siswi ini.
 
Cristian Harvey Tahulending, salah satu siswa dari jurusan Desain Permodelan dan Informasi Pembangunan (DPIB) mengatakan, foto tersebut diunggah di grup mereka pukul 22:00 WITA. Awalnya menurut Cristian, tidak ada yang aneh karena memang hanya sebuah foto dengan tawa dari semua siswa dan siswi.
 
"Nanti, 1 jam kemudian, guru kami mengunggah kembali dan telah menandai foto tersebut dengan sebuah lingkaran, yang menunjukan adanya penampakan makhluk halus dari foto tersebut," kata Cristian.
 
Menurut Cristian, awalnya tidak ada yang menanggapi, tetapi setelah mengingat kembali, pada malam tabtu tersebut, di sekolahnya ada siswa yang mengalami kerasukan, baru kemudian dirasa adanya kebenaran dalam cerita mistis tersebut.
 
"Tidak bisa dipungkuri kalau memang itu nyata, tidak ada edita sama sekali," ujar Cristian.
 
Sementara itu Rano Muchsin pemilik Studio foto Ranophotograp di Pulau Siau membenarkan hal tersbut. Menurutnya foto tersebut memang asli tanpa editan. 
 
"Setelah saya amati ini bukan editan jika berdasarkan keterangan diunggah pukul 10 malam, dan disadari pukul 11 malam tidak mungkin dalam jangka waktu satu jam menghasilkan editan seperti ini," ujarnya. 
 
"Apalagi kalau editan ini, sangat sempurna. Jadi, kesimpulannya foto ini memang benar-benar nyata," kata Muchsin kembali.
 
(Mesakh)
Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
05 Sep 2018 / dibaca 262 kali
SITARO (BK): Oknum Kapitalau Kampung Kanawong Kecamatan Siau Barat JB alias Jedigo (48), Senin 3 September 2018 dilaporkan oleh Istri sahnya...
Sitaro
05 Sep 2018 / dibaca 191 kali
SITARO (BK): Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI), Herman Herry mengapresiasi kinerja Bupati Kabupaten...
Sitaro
04 Sep 2018 / dibaca 179 kali
SITARO (BK): Bupati Kabupaten Kepualaun Sitaro Toni Supit SE MM akan mengakhiri masa jabatan pada 8 September 2018 mendatang. Mendahului hal...
Sitaro
04 Sep 2018 / dibaca 373 kali
SITARO (BK): Sebagai salah satu destinasi wisata yang sering menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Dinas Kebudayan dan Pariwisata...
Sitaro
04 Sep 2018 / dibaca 214 kali
SITARO (BK): Kebakaran yang menimpa Keluarga Langi-Pandesolang Senin 3 September 2018 jan 7 pagi meninggalkan sebuah cerita.   ...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2018 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.