Sitaro

Dandim 1301 Sangihe Hadiri Silaturrahmi dengan Danrem 131/Santiago di Sitaro

Oleh : Redaksi, beritakawanua.com
Friday, 23 August 2019 08:03   120 kali

SITARO (BK): Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi MPsi menghadiri pelaksanaan kegiatan silahturahim Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi bersama komponen masyarakat Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), di Auditorium Kantor Bupati Kepulauan Sitaro Kelurahan Ondong Kecamatan Siau Barat Kabupaten Kepulauan Sitaro, Selasa (22/8/2019). 

 

Kegiatan itu dihadiri, Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen dan Wakil Bupati (Wabup) Drs Jhon H Palandung MSi, Kasi Ops Rem 131/Santiago Kolonel Inf Akatoto, Kasiren Rem 131/Santiago Kolonel M Andi Kusuma SSos MM,  Kasi Intel Rem 131/Santiago Kolonel Inf Sugeng Riyadi, Kasi Pers Rem 131/Santiago Letkol Inf Dadang Ismail Marzuki, Kasiter Rem 131/Santiago Kolonel Arm Brantas Suharyo, Letkol Inf Rio Akmal, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi MPsi dan Letkol Inf Rachmat Christianto SIP, Kajari Kepulauan Sitaro Rusdia Tangdilingting SH. 

 

Juga hadir Sekda Kabupaten Kepulauan Sitaro Drs Herry Bogar MM, Kepala Kantor Kementrian Agama Sitaro Pdt Jhon Tilaar STh MSi, Asisten l Sekda Kabupaten Kepulauan Sitaro Drs Herry Lano SE MTh, Asisten lll Sekda Kabupaten Kepulauan Sitaro Drs Deny Kondoj MSi. 

 

Sebelum dimulai acara, dinyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dilantunkan seluruh hadirin dengan tertib dan hikmat, serta doa disampaikan Pdt Jhon Tilaar STh MSi.
 

"Selamat datang kepada bapak Danrem 131/Santiago yang untuk kedua kali mengunjungi Kepulauan Sitaro. Sehingga hal ini merupakan kehormatan bagi seluruh warga masyarakat. Kami sangat berterima kasih atas kunjungan bapak Danrem, sehingga bapak Danrem akan lebih dikenal lagi oleh masyarakat," ucap Bupati Sitaro Evangelian Sasingen. 

 

Lebih lanjut disampaikannya, Sitaro mempunyai 1 pulau terluar yaitu Pulau Makalehi yang berbatasan dengan Laut Malaysia dan Laut Filipina, tetapi tidak diperhatikan. Mungkin karena tidak bersentuhan langsung dengan aktifitas perdagangan barang atau jasa lewat perairan laut yang dilakukan oleh masyarakat kedua negara. 

 

"Tetapi saya bersyukur lewat lomba desa tingkat nasional yang kami ikuti, membuat pemerintah pusat memperhatikan pembangunan infrakstruktur daerah Kepulauan Sitaro. Begitu juga dengan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Korem 131/Santiago ke depan diharapkan terus terjalin hubungan yang erat dan kerja sama yang semakin baik. Karena kegiatan seperti Ini merupakan momentum yang sangat baik dalam menciptakan keakraban antara segenap komponen masyarakat," tambah Bupati. 

 

Sementara itu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi mengatakan, dalam rangka program kerja satuan di bidang komunikasi sosial untuk pembinaan teritorial, yang merupakan ujung tombak binter adalah komunikasi sosial, apabila komunikasi sosial itu gagal, tidak ada artinya pembinaan teritorial. 

 

 

"Jika ada anggota saya yang salah, bapak ibu segera laporkan, dan kami datang ke sini bukan menakuti nakuti. Jika ada tentara menakut-nakuti masyarakat, segera dilaporkan," ucap Danrem. 

 

Lanjut disampaikannya, tentang rekrutmen anggota TNI, bagi masyarakat khususnya para pemuda/pemudi yang akan masuk anggota TNI tidak di pungut biaya. Bila perlu bapak ibu, mau bawa anak ibu bapak ke Koramil atau ke Kodim untuk dibina oleh bapak Babinsa, bila di Koramil dan anggota Kodim yang diberikan kewenangan untuk melatih.  

 

Pula ditambahkan Dandim komunikasi sosial merupakan suatu bentuk kegiatan yang sangat positif bagi setiap individu ataupun kelompok. "Demikian juga organisasi dan instansi, karena dengan adanya komunikasi yang lebih efektif, maka akan tercipta hubungan yang lebih erat dan harmonis. Sehingga banyak hal dapat dilakukan untuk menciptakan suatu kondisi dan keadaan wilayah yang lebih baik lagi,", ucapnya singkat. 

 

Selesai sesi tanya jawab Bupati memberikan cendramata dari Pemda Kabupaten Kepulauan Sitaro dan diakhiri dengan foto bersama.

 

(fad/bk-1)  

 

Komentar ()
Berita Sitaro
Sitaro
04 Dec 2018 / dibaca 196 kali
SITARO (BK): Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Kepulauan Sitaro, Drs John Palandung MSi melakukan inspeksi mendadak (sidak) di tiga instansi...
Sitaro
03 Dec 2018 / dibaca 199 kali
SITARO (BK): Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menerima piagam penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang kelima...
Sitaro
03 Dec 2018 / dibaca 250 kali
SITARO (BK): Selain melakukan sidak bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hendak bolos di jam kerja baik berangkat atau pun nongkrong di...
Sitaro
03 Dec 2018 / dibaca 223 kali
SITARO (BK): Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kepulauan Sitaro mengupayakan untuk tahun 2019, sepuluh Sekolah Menengah...
Sitaro
29 Nov 2018 / dibaca 204 kali
SITARO (BK): Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara sosialisasikan pengawasan pemilu partisipatif dalam rangka pemilihan...
Profil Perusahaan | © 2011 - 2019 BeritaKawanua.com - Terdepan Mengabarkan Fakta.